Recent Posts

Jelang Lomba Adipura, Terminal Grogol Berbenah

Foto : Kepala Terminal Grogol Bapak Frendy Manalu bersama jajaran nya mengadakan kegiatan bersih-bersih /bebenah menjelang Adipura.

News Investigasi.com--

Grogol,- Kasatpel Terminal Grogol Frendy Manalu bersama 100 personil saat Gerebek Sampah dan penataan lingkungan area terminal,Rabu (28/2/2018).

Menjelang persiapan lomba Adipura, Terminal Bus Grogol, Jakarta Barat terus berbenah. Mulai penghijauan, Gerebek Sampah hingga pengecatan trotoar di dalam areal terminal.

"Kami menggarap Gerebek Sampah dan membersihkan saluran, pengecatan trotoar dan penanaman pohon di lingkungan terminal," kata Kasatpel Terminal Grogol, Frendy Manalu di sela-sela kerja bakti massal, Rabu (28/2/2018).

Seperti diketahui Terminal Grogol menjadi salah satu titik penilaian Adipura di Kecamatan Grogol Petamburan. Dengan lingkungan yang bersih dan tertata, fasilitas publik ini diharapkan dapat mendulang point besar bagi Pemko Jakbar agar bisa meraih Adipura tahun ini.

Dalam kerja bakti itu Frendy dibantu 100 personil gabungan dari sejumlah SKPD antara lain Dinas Perhubungan, Bina Marga, Tata Air, Kehutanan, Lingkungan Hidup, PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) dan karyawan PO Bus.

Untuk semakin mendukung penghijauan lingkungan di area terminal,Frendy menanam 300 pohon disekitar terminal Grogol.

"Penghijauan di terminal sangat penting agar lingkungan menjadi ijo royo-royo dan mengurangi polusi," ungkap Frendy

Namun ia menandaskan di luar penilaian Adipura, pihaknya tetap rutin mengelola kebersihan maupun keindahan di areal umum itu. Puluhan petugas kebersihan dikerahkan 24 jam secara bergiliran.

Sejumlah calon penumpang mengapresiasi kerja bakti gabungan tersebut dan berharap dapat berkelanjutan untuk mempertahankan kondisi terminal yang bersih, indah dan nyaman.

"Kebersihan dan keindahan lingkungan di terminal menjadi hal mutlak demi kepentingan bersama," tandas Jumar, calon penumpang dengan tujuan ke Solo.

( NN )
editor: red

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.