Recent Posts

Kompol Ewo Samono.SH & AKP.Sarbini.SH PAM Aksi UNRAS Mahasiswa PC PMII di Kantor DPRD Tangerang

Foto : Kapolsek Tangerang & Waka Polsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kompol Ewo Samono.SH & AKP Sarbini.SH melaksnakan PAM Aksi Unjuk rasa (UNRAS) Mahasiswa PC PMII di Kantor DPRD Tangerang Jl.Satria Sudirman Kel. Sukaasih Kec/Kota Tangerang.

News Investigasi.com--

Tangerang,-

Terlihat Oleh awak media News Investigasi.com Kapolsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kompol Ewo Samono.SH Melaksnakan PAM Aksi Unjuk rasa (UNRAS) Mahasiswa PC PMII di Kantor DPRD Tangerang Jl.Satria Sudirman Kel. Sukaasih Kec/Kota Tangerang.Selasa (6/3/2018).

Aksi Unras Mahasiswa yg tergabung dlm Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Tng sbyk ± 50 org dipimpim saudara Idrus Maulana didepan gerbang gedung DPRD Kota Tangerang Jl. Satria Sudirman Kel.Sukaasih Kec/Kota Tangerang dengan tuntutan "Tolak Revisi UU MD 3 yang dinilai anti kritik dan membungkam Demokrasi di Indonesia".

Tikpul keberangkatan Mahasiswa yaitu di Kantor Sekretariat PC PMII Jl. Ahmad Yani Kel. Sukarasa Kec. /Kota Tangerang.

Alat-alat peraga yang digunakan oleh para pengunjuk rasa Bendera PMII sebayak 15 buah,Spanduk sbyk 2 buah bertuliskan: " Revisi UU MD 3 Memperkosa Demokrasi Dan Tidak Mau Dikritik" serta "PMII Tangerang Menolak Revisi UU MD 3".

Aksi dilakukan dengan cara orasi secara bergantian didepan pintu gerbang gedung DPRD Kota Tangerang, dng menyatakan sikap sbb :

1. PMII Tangerang secara tegas menolak pasal-pasal dalam RUU No. 17 2014 tentang UU {MD3 yang bertentangan dengan UUD 1945 dan mencederai demokrasi Indonesia,PB PMII berpendapat bahwa setiap warga Negara berhak memberikan kritiknya terhadap kinerja DPR.Adapun Ekspresi yang berbeda-beda dalam memberikan kritikannya tidak boleh dipandang sebagai bentuk penistaan terhadap anggota dan lembaga DPR, apalagi sampai dijerat dengan hukum.

2. PMII Tangerang mendesak kepada Presiden Republik Indonesia agar tidak menyetujui/tidak menandatangani RUU MD3. Hal ini, sebagai sikap politik presiden untuk tidak mendukung RUU MD3 sekaligus menjadi sikap keberpihakannya terhadap rakyat.

3. PMII Tangerang mendesak Presiden Republik Indonesia untuk segera mengeluarkan PERPPU pengganti UU MD3

4. PMII Tangerang senantiasa beristiqomah dalam memperjuangkan hak demokrasi warga Negara yang terancam oleh RUU MD3 dan akan melakukan uji materi (Judicial Review) atas pasal-pasal yang dimaksud ke Mahkamah Konstitusi (MK) melalui LBH PB PMII.

5. PMII Tangerang siap membela warga Negara yang menjadi korban kriminalisasi RUU MD3 dalam memperjuangkan keadilan. .

6. Mendesak seluruh DPRD Tangerang untuk ikut menolak RUU MD3 melalui seluruh Fraksi.

7. PC PMII Tangerang meminta agar Ketua DPRD Kota Tangerang untuk menandatangani petisi yang di buat oleh kami yaitu penonlakan REVISI UU MD3.

Massa aksi Mahasiswa sempat melakukan pembakaran ban bekas didepan pintu gerbang selama ± 2 menit, namun kejadian tersebut dapat diantisipasi oleh pihak Kepolisian pimpinan AKP Sarbini,SH (Wakapolsek Tangerang), selanjutnya ban bekas tersebut berhasil diamankan.

editor: red

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.