Recent Posts

Panen Perdana Kacang Kedelai Program Refocusing Tahun 2017 & Tanam Perdana Kacang Kedelai Program Refocusing Tahun 2018

Foto : acara kegiatan Panen Perdana Kacang Kedelai Program Refocusing Tahun 2017 & Tanam Perdana Kacang Kedelai Program Refocusing Tahun 2018 didesa Cikamurang petak 38c kecamatan Trisi kabupaten Indramayu jawa barat.

News Investigasi.com--

Indramayu,-Panen perdana Kacang Kedelai Program Refocusing Tahun 2017 & Tanam Perdana Program Refocusing Tahun 2018 didesa Cikamrang petak 38c kecamatan Trisi kabupaten Indramayu Jawa barat.Senin(5/3/2018).

Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Indramayu Jawa barat terus melakukan upaya untuk mendorong peningkatan produksi kedelai sebagai kecukupan stok kedelai dalam negeri, melalui gabungan berbagai elemen yang terdiri dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, Perhutani,Bulog,Kelompok Tani bersama-sama mencanangkan Gerakan Tanam kedelai Program Refocusing Tahun 2017 di Wilayah KPH.

Dalam Panen Perdana kacang Kedelai Program Refocusing Tahun 2017 & Tanam Perdana Program Refocusing Tahun 2018 berlokasi dilahan milik PT. Perhutani Desa Cikamurang Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, panen perdana kacang kedelai Kelompok tani (Poktan) Kecamatan Trisi Kabupaten Indramayu,telah sukses dilaksanakan.

Dalam acara Panen Perdana Kacang Kedelai & Tanam Perdana Kacang Kedelai Program Refocusing Tahun 2017 didesa Cikamurang petak 38c kecamatan Trisi kabupaten Indramayu jawa barat tersebut dihadiri oleh Sekdis pertanian Bapak H.Takmid,Kabid tanaman pangan Bapak Ahmad yani,kasi Tanaman pangan bapak Aam muharam,Ka dep Bapak dicky,Adm KPH Bapak dede,Camat terisi Bapak ahmad mansur,Danramil cikedung Bapak kapten inf.H.Nariman 1613/cikedung.

Sekdis pertanian Bapak H.Takmid yang didampingi oleh Kabid tanaman pangan Bapak Ahmad yani beliau mengatakan Pasca Panen Perdana Kedelai Panen Perdana Program Refocusing Tahun 2017 dan dilanjutkan dengan Tanam Perdana Program Refocusing Tahun 2018 ditempatnya bertugas, mengapresiasi pola tanam yang dilakukan petani Kedelai di Kabupaten Indramayu,menurutnya sudah cukup bagus, hal ini agar bisa terus dikembangkan dimasa yang akan datang.

"kami bertugas dalam hal penelitian pasca panen. Hasil dari penelitian ini akan kami  ketahui berapa jumlah penyusutan dari hasil panen kedelai tersebut.Walaupun pelaksanaan panen perdana ini dilakukan secara manual, hasil dari cara manual tersebut sudah cukup bagus,"papar H.Takmid.

Panen perdana kacang kedelai yang direalisasikan Poktan tersebut, berhasil menghasilkan cukup sukses,ketika ditemui Media News Investigasi.com usai acara panen perdana tersebut,dengan hasil persemaian yang baik dan teratur poktannya mampu menghasilkan kedelai yang bagus dengan hasil yang standar dipasaran.

Ditempat terpisah Adm KPH Indramayau Bapak Dede mulyana "Kami berharap dengan adanya panen perdana pada poktan kami ini, sebagai barometer bagi rekan-rekan poktan lain, agar dalam proses MT dimulai dari masa penanaman, persemaian hingga masa panen. Sekiranya bisa mengikuti aturan main yang ada. Demikian juga dengan pengaturan air yang cukup, Insya Allah dalam masa panen akan menghasilkan yang terbaik.

Ditambahkan dede selama masa proses penyemaian dirinya dalam penggunaan pupuk serta obat-obatan harus selalu mengedepankan qualitas yang terbaik. Pasalnya menurut dia, dengan menggunakan pupuk yang mumpuni, hasil panen kedelai tidak akan diragukan lagi tandasnya.

(NN)
editor: red

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.