Recent Posts

Kompol Ewo Samono.SH Kapolsek Tangerang PAM Aksi Pra May Day 2018 oleh Serikat Buruh

Foto : Kapolsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kompol Ewo Samono.SH melaksanakan PAM Aksi Pra May Day 2018 oleh Serikat Buruh.

News Investigasi.com--

Tangerang,-Jajaran Kepolisian Polres Metro Tangerang mengamankan dan mengantisipasi aksi Pra May Day yang laksanakan oleh serikat Buruh.

Terlihat Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono.SH Kapolsek Tangerang melaksanakan PAM para aksi Pra May Day 2018 oleh serikat buruh.Kamis (26/4/2018).

Aksi Pra May Day 2018 oleh Serikat Buruh DPC FSPTSK Kota Tangerang dihadikan 300 orang, dengan menggnakan 1 Mobil komando,1 kendaraan Pribadi R4 dan 150 kendaraan bermotor.

Alat peraga yang diguanakan untuk melakukan aksi tersebut Spanduk yang bertuliskan "Pengawas Ketenagakerjaan Mandul, Tolal Tenaga Kerja Asing yg tidak punya keahlian dan tidak bisa berbahasa Indonesia ", " Indonesia Darurat Ruang ICU, ruang intensive : ICU-NICU-HCU-PICU bagi peserta BPJS kesehatan disemua rumah sakit" dan Bendera serikat,Bandera Merah Putih,Selebaran/pamflet yang berisikan tuntutan.

Dalam aksinya pata pengunjuk rasa dengan tujuan ke :
1. Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jatiuwung
2. Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cikokol
3. Kantor BPJS Kesehatan Cikokol
4. Pemkot Tng

Dengan titik kumpul Depan PT. PTK / Rukun Tripilar Jalan M.Toha Km. 5 Kel./Kec. Periuk Kota Tangerang.

Dalam aksinya Cabut PP No.78 tahun 2015 tentang pengupahan.Cabut Perpres No.20 tahun 2018 tentag penggunaan TKA (Tenaga Kerja Asing.Tambah dan fungsikan pegawai pengawas ketenagakerjaan.Tambah dan perbanyak ruang ICU, NICU, PICU, HCU di setiap RS.Turunkan harga sembako, BBM dan TDL Listrik.

Aksi dilakukan degan cara konvoi keliling/sosialisasi dgn membagi bagikan selebaran. Untuk Rute yang dilalui Jl.M.Toha,Perum Villa Grabd Tomang,Jl.Raya Regency,Jl.Vila Tangerang Indah,Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jatiuwung.

Perwakilan Buruh FSPTSK sebanyak 9 (sembilan) orang yang dipimpin Saudara KEevin diterima oleh Pihak BPJS Ketenagakerjaan Jatiuwung sebanyak 3 (Tiga) orang dipimpin Yala Maryam (Kabid Umum SDM BPJS Tangerang-Cimone).

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Buruh FSPTSK Sdr. KEVIN menyampaikan keluhan kepada pihak BPJS diantaranya :

Masalah proses pengurusan penggunaan BPJS dalam hal Kecelakaan lalulintas,Masalah JHT terkena Biaya Pajak Progressive,Pengajuan permohonan Bantuan.

Kemudian dari pihak BPJS yang diwakili Saudari Yala (mewakili Bapak Kepala BPJS) menanggapi :

Permohonan maaf dari Kepala BPJS karna tidak dapat menerima bapak-bapak sekalian.Bahwa sampai saat ini jika ada kecelakaan Lalu lintas kita sudah bekerjasama degan rumah sakit bahwa pihak perusahaan tidak boleh mengeluarkan dana kembali.Mengenai kesulitan Data harap dikoordinasikan kembali dan sampaikan kepada kami dmn kesulitan tersebut.

Mengenai Pajak Progressive kami tidak boleh melewati/melawan aturan, karna kami bekerja sesuai aturan.

Dan mengenai PSDTK selalu kami mensurati perusahaan untukk memberikan gaji sesuai UMK.Mengenai pemberian bantuan pada saat 1 Mei kami akan mendiskusikan kembali Kata Yala.

Dalam pertemuan selesai pada pkl. 09.35 WIB. Sit TKA, kemudian massa buruh melanjutkan konvoi kembali melintasi Jl. Gatot Subroto,Jl.Merdeka,Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cimone,Jl. Merdeka,TL.Pos Karawaci,Jl.Imam Bonjol,RS. Sari Asih (melakukan orasi),TL. Mcd,Jl. Teuku Umar, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cikokol.

Perwakilan massa buruh sebanyk 12 orang yang dipimpin Kevin diterima oleh Anwar Hidayat (Kabid PPS BPJS Ketenagakerjaan Cikokol) di Ruja Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cikokol. Dalam pertemuan tersebut disampaikan terkait keluhan pihak karyawan, yaitu :

Masalah proses pengurusan penggunaan BPJS dalam hal Kecelakaan lalulintas.Masalah JHT terkena Biaya Pajak Progressive

Pengajuan permohonan Bantuan Dalam acara Mayday dr pihak FSPTSK sampai saat ini tidak direspon oleh pihak BPJS

Agar keluhan kami dapat respon/ditindaklanjuti untuk dirubah oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian massa aksi bergerak menunju Kantor BPJS Kesehatan Cikokol dan melakukan orasi kembali.

Dan perwakilan buruh sebnyak 11 orang yang dipimpin Kevin di terima oleh Risman (Kepala SDM Umum BPJS Kesehatan Cikokol) dan Tri (Kepala Perluasan Peserta BPJS Kesehatan) di Aula kantor BPJS Kesehatan Cikokol. Dalam pertemuan tersebut disampaikan terkait keluhan buruh yaitu :

Terkait prosedural pendaan peserta BPJS yang harus ada NIK terlebih dahulu,Keterbatasan ruang intensif yaitu Ruang ICU dan NICU,Terkait karyawan yang di PHK menurut peraturan 6 bulan kedepan masih di cover oleh BPJS,Terkait adanya proses pendaftaran untuk bayi, antara yang Mandiri degan yang perusahaan (buruh)

Diharapkan keluhan dapat ditindak lanjuti oleh pihak BPJS agar kedepan dapat lebih baik lagi Ujar Kevin.

Kemudian massa bergerak kembali melewati Jl. Perintis Kemerdekaan Jl. Veteran Jl. Jend Sudirman dan tiba di Pemkot Tangerang melakukan orasi.

( NW )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.