Recent Posts

Madsanih.M.SH Ketua DPW PBB DKI Jakarta Dukung Pergantian Wali Kota

Foto : Madsanih.M.SH Ketua DPW PBB DKI Jakarta dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik bersama Wakil Gubernur Sandiga Uno.

News Investigasi.com--

Jakarta,-Usulan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik agar sejumlah wali kota yang diangkat Ahok diganti oleh Gubernur Anies R Baswedan mendapat dukungan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi DKI Jakarta Madsanih Manong.

"Rotasi, mutasi, apapun istilahnya yang jelas pergantian Wali Kota di beberapa Kota Administrasi ibu kota sangatlah mendesak," ungkap Madsanih, Rabu, 25/4/18. Menurut dia, ini bagian dari penyegaran di era kepemimpinan Anies-Sandi mengelola Jakarta.

"Pak Gubernur harus mampu menempatkan Wali Kotanya di setiap wilayah dengan memperhatikan kultur masyarakat setempat," sambungnya, Menurut Madsanih, Wali Kota harus pandai beradaptasi dengan lingkungannya, antara lain rajin ke majelis-majelis ta'lim dan masjid untuk bersosialisasi dan mengedukasi warga.

"Saya rasa hal ini sangat wajar dilakukan oleh para Wali Kota yg baru nanti karena penduduk Jakarta mayoritas muslim. Namun jangan juga mengesampingkan program-program yang sifatnya kebhinekaan dan harmonisasi yang sudah lama tercipta," ujar anak buah Yusril Ihza Mahendra ini.

Sebelumnya, M Taufik mengemukakan hanya Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad yang menunjukkan kinerja baik. Wali kota lainnya, menurut Taufik, layak ganti.

"Utara doang yang benerlah. Yang lain harus diganti. Semua harus diganti. Selatan harus diganti, Barat, ya kan Barat coba kamu sendiri yang nilai deh. Saya kira akan diganti itu semua, saran saya sih. Saya dorong ganti," tutur Taufik di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 18/4/18.

Toh, tanggapan santai datang dari Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana. Bambang bilang, setiap orang berhak berpendapat.

"Ya saya santai saja. Semua saya serahkan ke pimpinan," kata Bambang.

Bambang enggan menanggapi lebih jauh usulan politisi Partai Gerindra itu. Begitu pula saat diminta menjelaskan kinerjanya sebagai Wali Kota.

Sedangkan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mau berkomentar lebih banyak. "Hak orang mau ngomong apa saja terserah. Hak orang mau ngomong apa saja," kata Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi.

Anas pun tidak mempedulikan ucapan Taufik yang menganggapnya sering tidur. Dia malah menjawab hal itu dengan candaan. "Saya tiap malam tidur. Biarlah komentar apa saja terserah," ucap Anas.

Anas mengaku dirinya sudah bekerja semaksimal mungkin selama menjadi Wali Kota. Dia pun mengungkit beberapa hal yang dianggap pencapaiannya selama memimpin Jakarta Barat.

"Saya sudah maksimal bantu Pak Gubernur, di Jakarta Barat. Lihat saja Jakarta Barat jauh berubah. Kebersihan, tidak ada banjir. Udah tertib, dan aman," kata Anas.

Kita tunggu komentar Wali Kota Jakarta Pusat dan Selatan. Silakan

(RZ)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.