Recent Posts

TNI dan Polri Diminta Tak Jadi "Backing"

Foto : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karvian

News Investigasi.com--

Jakarta,-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, prajurit TNI dan Polri jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat.

Hal itu ditegaskan Hadi saat memberikan pengarahan kepada 3.100 anggota TNI dan Polri se-Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/4/2018).

"Misalnya penyalahgunaan narkoba, perilaku asusila, tindak kekerasan kepada masyarakat, menjadi backing dan lain sebagainya yang pada prinsipnya dapat merusak kepercayaan masyarakat kepada TNI dan Polri," ujar Hadi sebagaimana dikutip siaran pers resmi TNI.

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal Tatang Sulaiman turut hadir dalam acara tersebut.


Hadi menambahkan, kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri cukup tinggi. Oleh sebab itu, jangan sampai ada oknum di kedua institusi itu yang menodai dan menghancurkan kepercayaan itu.

"Oleh karena itu tugas yang dilakukan TNI-Polri harus senantiasa tetap menjaga kehormatan, nama baik, kepercayaan dan amanah dengan sungguh-sungguh," lanjut dia.

Salah satu cara menghindari pelanggaran disiplin atau hukum, adalah dengan meningkatkan soliditas TNI-Polri di lapangan.


"Tetap jaga dan pelihara soliditas solidaritas TNI dengan Polri sehingga terjalin antarindividu, sebagai modal dasar melaksanakan peran, fungsi dan tugasnya masing-masing. Serta menjadi teladan bagi stakeholders maupun komponen masyarakat," ujar Hadi.

(Red)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.