Recent Posts

Andri Yansyah : Atasi Penumpukan Pemudik,DISHUB DKI Jakarta Operasikan 9 Terminal

Foto : Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah.

News Investigasi.com--

Jakarta,- Untuk menanggulangi kepadatan pemudik yang akan pulang kekampung halaman menjelang hari raya Idul Fitri.

Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengantisipasi penumpukan penumpang saat arus mudik lebaran. Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah menuturkan, telah menambah lima terminal bantuan.

" Ini untuk membantu layanan angkutan lebaran di 4 terminal utama. Kami operasikan total 9 terminal," ujar Andri Yansyah kepada News Investigasi.com melalui gawai di Jakarta, Selasa (22/5).

Dia menyebutkan, lima terminal tambahan tersebut di antaranya Terminal Lebak Bulus dan Pasar Minggu di Jakarta Selatan, Pinang Ranti dan Rawamangun di Jakarta Timur, serta Grogol di Jakarta Barat.

" Kami ingin terminal bantuan ini bisa mengurai kepadatan dan mengurai titik-titik kemacetan di area titik kumpul pemudik," katanya.

Lebih jauh Andri mengatakan, pihaknya akan melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) untuk memastikan pengemudi bus dalam kondisi prima tidak dalam pengaruh narkotika. " Kami juga membuka 24 jam posko keamanan dan kesehatan di tiap terminal," ujarnya Ardiansyah.

( Samsudin )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.