Recent Posts

AKP.Safri Wasdar.SH,Selalu menggedepankan Keharmonisan Rumah Tangga Menurut Agama Islam

Foto : AKP.Safri Wasdar.SH bersama Istri Tercinta.

News Investigasi.com--

Editorial,--Dalam kesibukan nya sehari-hari sebagai Abdi Negara Kepolisian Republik Indonesia.

Seorang perwira dari kepolisian yang sekarang ini menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam kesibukan nya sehari-hari menjalankan aktivitasnya dalam Menjaga,Melindungi dan Mengayomi Masyarakat.

Terliahat oleh awak media News Investigasi.com AKP.Safri Wasdar.SH,dalam kesibukan nya sehari-hari selalu bergelut dengan para kriminal dan selalu warga masyarakat dari tindakan-tindakan kriminal lainnya beliau Juga selalu mengkedepankan Keharmonisan Rumah Tangga Menurut Islam-Keharmonisan rumah tangga adalah bentuk hubungan yang dipenuhi oleh cinta dan kasih, karena kedua hal tersebut adalah tali pengikat keharmonisan.

Dan menurut AKP.Safri Wasdar.SH yang akrab dipanggil dengan sapaan Bang Safri beliau mengatakan dalam Kehidupan keluarga yang penuh cinta kasih tersebut dalam islam disebut mawaddah wa rahmah.  Yaitu keluarga yang tetap menjaga perasaan cinta cinta terhadap suami/istri, cinta terhadap anak,juga cinta pekerjaan. Perpaduan cinta suami-istri ini akan menjadi landasan untama dalam berkeluarga.

Islam mengajarkan agar suami memerankan tokoh utama dan istri memerankan peran lawan yaitu menyeimbangkan karakter suami (Muhammad M. Dlori, Dicinta Suami (Istri) Sampai Mati.

Pembentukan keluarga hendaknya diniatkan untuk menyelenggarakan kehidupan keluarga yang penuh dengan semangat mawaddah wa rahmah dengan selalu mendektkan diri kepada Allah dan mendambakan keridhaannya, limpahan hidayah dan taufiq-Nya. Kehidupan keluarga yang didasari oleh niat dan semangat beribadah kepada Allah, insya Allah keluarga yang demikian akan selalu mendapat perlindungan dalam mendapatkan tujuan-tujuannya yang penuh dengan keluhuran.

Keluarga harmonis adalah rumah tangga yang senantiasa memelihara janji suci kedua pasangan yang berlandaskan tuntunan agama. Dalam kehidupannya suami isteri selalu berdiri pada batasan masing-masing berdasarkan hak dan kewajibannya. Kehidupan keluarga yang harmonis terdapat corak kehidupan surgawi.

Dalam keluarga semacam inilah rahmat ilahi tercurah. Rumah tangga mereka merupakan pusat pertumbuhan dan perkembangan nilai-nilai kemanusiaan. Anak-anak dari keluarga ini akan menebarkan rasa kasih sayang juga. Kehidupan rumah tangga dijadikan ajang untuk meraih kesempurnaan, dengan ketentraman keluarganya mereka berusaha mendekatkan diri kepada Allah, dan jalan yang mereka tempuh adalah jalan Allah, akhirnya hasil jerih payah mereka adalah kebahagiaan.

Kasih sayang yang tertanam dalam hati dan menjadi kelembutan dalam sikap, tindakan dan ucapan akan memberikan hamba tersebut ketenangan kalbu.Karenanya pasangan yang tingkah lakunya lembut akan mendapatkan banyak kebahagiaan dalam kehidupannya.

Cinta akan berakar pada temperamen yang lembut pada siapapun yang dicintai. Begitu pula dalam keluarga, jika suami mempu besikap lembut pada istrinya, terhadap anaknya, terhadap manyarakat, maka suasana akan dirasa nyaman, keluarga menjadi harmonis, punya banyak teman, disukai dan dihormati oleh masyarakat.

( Red )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.