Recent Posts

KPU Menggelar Deklarasi Komitmen Kampanye Damai 2019 di Gedung Wali Kota Jakarta Barat

Foto : Deklarasi Komitmen Kampanye Damai 2019 di Gedung Wali Kota Jakarta Barat.

News Investigasi.com--

Jakarta,--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Barat bersama Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko) Jakarta Barat menggelar Deklarasi Komitmen Kampanye Damai Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat di Gedung Wali Kota Jakarta Barat ruang Annex Lantai 2 Gedung B, Jl. Kembangan Raya No.2 Kembangan Jakarta Barat, Sabtu (29/9/2018).

Deklarasi Komitmen Kampanye Damai Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat ini digelar guna menghindari gesekan-gesekan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kampanye negatif, serta isu-isu hoax pada masa kampanye Pileg maupun Pilpres yang akan di helat pada tahun 2019.

Ketua KPU Kota Jakarta Barat, H. Sumardi dalam sambutannya mengatakan dalam acara ini kita saling mengenal, saling menghormati, beda agama, beda pilihan itu hal biasa.

"Tujuannya adalah damai Jakarta Barat, melaksanakan acara yang sempurna dengan hasil yang maksimal," katanya sambil meneriakan yel yel Jakarta Barat Yes dan aman serta damai.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, M.Si menambahkan bahwa selama 203 hari adalah melakukan program Visi dan Misi, kampanye damai, pemilu 2019 adalah serentak.

"Tidak ada rekapitulasi di Kelurahan tetapi yang ada di tingkat Kecamatan," terang Betty.

Sementara Drs. H. Rustam Efendi Wali Kota Jakarta Barat menyampaikan Pemilu tahun 2019 di harapkan berjalan dengan aman dan lancar. Acara ini disebut Komitmen pelaksanaan kampanye damai pemilihan umum tahun 2019 bersama Muspiko Jakarta Barat.

"Walaupun berbeda-beda tetapi tetap damai, di ikat dengan kesepakatan berjalan dengan lancar dan hasilnya akan baik," paparnya.

Rustam juga meminta agar Timses bisa mengendalikan para pengikutnya dengan baik, sebab kadang para pengikut ini yang sudah di kendalikan. "Selamat berkompetisi yang baik dan yang terpilih nanti agar bisa menyampaikan program nya dengan baik kepada warga masyarakat," harapnya.


Di sisi lain, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Hengki Haryadi SIK, MH menjelaskan, selama kampanye dimulai, Polri bersama Tiga Pilar siap mengamankan dan menciptakan pemilu yang damai dan kondusif. (baca juga : Jangan Salah Coblos, Ronal Sihotang Sosialisasikan Kertas Suara Pemilu 2019)

"Kami bersama Tiga Pilar akan selalu mengamankan selama masa kampanye hingga pencoblosan nanti. Semoga, khususnya di Jakarta Barat dapat menciptakan pemilu yang damai," jelasnya.

Ditempat yang sama Ronal Sihotang, SH., Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 9, Kecamatan Kalideres, Cengkareng dan Tambora nomor 11 mengatakan bahwa deklarasi kampanye damai ini adalah hal yang mutlak yang harus dijalankan para calon legislatif.

"Ini merupakan energi yang positif yang di gaungkan KPU Provinsi DKI Jakarta dan KPU Kota Jakarta Barat bersama Tiga Pilar Kota Jakarta Barat agar menjaga kampanye yang aman dan nyaman," kata pria yang berprofesi sebagai advokat ini.

Maju sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta, Ronal Sihotang berharap agar warga masyarakat Provinsi DKI Jakarta khususnya tiga kecamatan yang menjadi dapil nya bisa mendapatkan hak dan kesejahteraan yang merata. (baca juga : BPPKB Ranting Kalideres Angkat Ronal Sihotang SH Jadi Penasehat Hukum)

"Ingat partai nya Golkar nomor 4 dan Calegnya Ronal Sihotang nomor 11. Saya hadir untuk melayani warga sekalian bukan untuk di layani dan mohon doa restu serta dukungan nya khusus warga Kecamatan Kalideres, Cengkareng dan Tambora Jakarta Barat," ujar Ronal.


Hadir dalam Komitmen Kampanye Damai dan Pemilu 2019, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Hengki Haryadi, S.IK, M.H, Walikota Adm Jakarta Barat Drs. H. Rustam Efendi, Komandan Kodim 0503/ JB Letkol Kav. Andre Hendry Masangi, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, M.Si, Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Ketua KPUD Jakarta Barat H. Sumardi, Ketua Bawaslu Jakarta Barat, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

( Samsudin )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.