Recent Posts

115 Bangunan Bermasalah Bakal dibongkar Satpol PP Jakbar

Foto : Kasatpol PP Jakarta Barat. Tamo Sijabat

News Investigasi.com--

Jakarta,--Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melalui Satpol PP Jakarta Barat akan terus melaksanakan penertiban terhadap Bangunan yang bermasalah melanggar IMB.

Hal itu di tegaskan oleh Kasatpol PP Jakarta Barat. Tamo Sijabat usai menghadiri rapat koordinasi membahas rencana penertiban bangunan tanpa IMB di Ruang Rapat Wakil Walikota Administrasi Jakarta Barat, Blok A Lt.2 Jalan Raya Kembangan, Senin (15/10) siang tadi.


Rapat koordinasi membahas rencana penertiban bangunan tanpa IMB di Ruang Rapat Wakil Walikota Administrasi Jakarta Barat, Blok A Lt.2 Jalan Raya Kembangan, Senin (15/10).

Tamo menerangkan bahwa pihaknya telah memprogramkan puluhan bangunan di wilayah Jakarta Barat akan dilakukan penertiban, namun sebelum dilakukan penertiban pihaknya akan melaksanakan serangkaian rapat terlebih dahulu dengan melibatkan instansi terkait lainya.

"Dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan pembongkaran. Saat ini sudah ada 8 bangunan melanggar yang dibongkar dan total target pembongkaran ada sekitar 115 bangunan bermasalah. Pembongkaran ini akan kita lakukan hingga akhir tahun," jelas Tamo kepada News Investigasi.com, Senin (15/10).

Disinggung terkait bangunan 4 lantai di Jalan Kembangan Selatan, Kembangan. Jakarta Barat yang mulai dibangun pada bulan Februari 2018 tanpa dilengkapi IMB, bahkan sudah sempat disegel oleh petugas Pol PP hingga kini masih tegak berdiri.

"Tadinya mau bongkar, tapi mereka lagi urus ke PTSP dan mereka ada KRK (Ketetapan Rencana Kota) dan GPA nya (Gambar Pengesahan Arsitektur), tinggal IMB saja," katanya.

Lebih lanjut, Tamo mengatakan, saat ini bangunan tersebut sudah berhenti pengerjaannya."Saat ini pengerjaan bangunan sudah kita stop, dan informasinya masih ada yang tidak pas sehingga IMB nya ditunda," tandasnya.

( AS )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.