Recent Posts

Massa Aksi Bela Tauhid Minta Banser dan GP Ansor Dibubarkan

Foto : Massa Aksi Bela Tauhid

News Investigasi.com--

Jakarta,-- Massa Aksi Bela Tauhid menggelar orasi di depan Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (26/10/2018), usai menyampaikan beberapa tuntutan kepada Sesmenko Polhukam Agus Surya Bakti.

Salah satunya harus memproses secara hukum pimpinan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

"Yang pertama Yaqut harus diadili, pimpinan Banser," kata salah satu koordinator aksi Muchsin Alatas di depan kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat.

Massa Aksi Bela Tauhid juga meminta agar Menkopolhukam Wiranto segera menggelar pertemuan dengan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj, Ketua Umum GP Ansor dan ulama di GNPF.

Bila tidak dipenuhi, lanjut Muchsin, pihaknya akan menggelar aksi yang sama pada Jumat, 2 November 2018.

"Dari Istiqlal kita jalan ke sini langsung tembus ke Istana. Kita tunggu kapan akan dipertemukan," ucapnya.

Dalam aksi terlihat juga spanduk berukuran besar yang berisi permintaan pembubaran GP Ansor dan Banser. Massa juga membawa bendera-bendera bertuliskan tauhid.

Sementara itu, tampak pula massa aksi mengajak keluarganya. Tidak hanya anak-anak dan istrinya, beberapa wanita juga tampak mengajak anak balita.

Nusron mengaku tak menggubris teriakan tersebut dan melanjutkan untuk berwudhu. Kemudian, beberapa saat, kata Nusron, dirinya juga mendengar teriakan Banser penyusup.

Usai menunaikan salat dan berziarah, sekitar pukul 23.45 WIB, kata Nusron, sejumlah orang telah berkumpul di depan masjid. Orang-orang tersebut disebutnya membentangkan bendera yang kerap digunakan organisasi yang telah dibubarkan pemerintah, HTI.

"Tiba-tiba di depan masjid ada kerumunan orang sambil membentangkan bendera hitam bertulisan Laa ilaaa ha ilallaah... yang kerap dipakai HTI," ungkapnya.

Nusron pun kembali mengaku tak menggubris aksi tersebut. Dia juga menuturkan pengurus masjid dan habaib turut membantunya membubarkan kerumunan orang tak dikenal itu.

( Edi Hariyanto )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.