Recent Posts

Caaerul anwar Mengucapkan Hari Pahlawan

Foto : Ketua RW Caaerul anwar.

Editorial : Mengenang Hari Pahlawan

News Investigasi.com--

Jakarta,-- Menyambut datangnya Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018, berbagai ucapan pun mengalir dari segenap bangsa di seantero penjuru Indonesia.

Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang jasa pahlawan sekaligus mengenang Pertempuran Surabaya yang terjadi di hari yang sama pada tahun 1945 silam.

Hal sama juga di ucapkan Caaerul anwar ketua RW Kelurahan Jembatan Lima Jakarta Barat, dimana Hari Pahlawan 10 November 2018 semakin memacu kinerja nya.

"Para pejuang tidak pernah menyesal memerdekakan Indonesia walau mereka telah gugur dalam pertempuran. Semangat juang seperti itulah yang perlu lahir dalam diri kita.

Seorang pahlawan adalah seseorang yang telah memberikan hidupnya pada sesuatu yang lebih besar dari dirinya sendiri, karena itulah prinsip seorang pejuang sejati," kata bang anwar panggilan Akrab kepada awak media News Investigasi.com, Minggu (11/11/2018).

Lebih lanjut dikatakan, kurang benar apabila kita hanya meratapi Pahlawan yang telah meninggal. Sebaliknya kita harus bersyukur kepada Tuhan bahwa pahlawan itu hidup, hanya tinggal bagaimana Bangsa ini menjaga serta mempertahankan NKRI.

"Keberanian itu menular. Itulah yang ditunjukkan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan. Ketika seorang pemberani mengambil tekad, maka tiada satu negarapun mampu menghentikannya," imbuhya.

Perjuangan tidak hanya pada 10 November, lanjut Bang Anwar, namun perjuangan harus tertanam dalam diri kita teman setiap saat, itulah hakikat Hari Pahlawan sesungguhnya. "Keberanian adalah stabilitas, bukan dari kaki dan lengan, tetapi dari keberanian dan jiwa".

"Orang baik dan orang yang bijak juga pemberani telah berbaring di jalur sejarah dan itu adalah Pahlawan.

Kini Sejarah bukan sekedar kata-kata, namun harus dimaknai lebih dari sekedar mengatakan tapi bahu-membahu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang telah ada. Selamat Hari Pahlawan Nasional Indonesia," tutupnya.

( Bambang PR )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.