Recent Posts

Lurah Semanan Mengadakan Sosialisasi Menjelang Pemilu 2019 bersama Ketua RT,RW dan LMK

Foto : Drs.Hany Wahyuni Lurah Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat mengadakan tatap muka dalam sosialisasi menjelang pemilu 2019 bersama ketua RT,RW dan LMK di aula kelurahan.

News Investigasi.com--

Jakarta,-- Menjelang pemilihan DPRD,DPR.RI,MPR.RI,DPD hingga Presiden dan Wakil Presiden pada bulan April 2019 mendatang.Jum'at (9/11/2018).

Dalam rangka menjaga integritas dan mencegah konflik kepentingan ( Conflict of interset) dalam menjalankan tugasnya sebagai pengurus dan lembaga masyarakat di pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dan untuk melaksanakan Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum,yang diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019.

Para lurah di Ibu kota Jakarta mengadakan sosialisasi kepada seluruh ketua RT,RW dan LMK tentang surat edaran dari Sekretariat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 65/SE/2018 tentang Larangan bagi seluruh pengurus dan anggota lembaga masyarakat dilingkungan pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta menjadi Anggota Partai Politik.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat mengadakan tatap muka dalam sosialisasi menjelang pemilu 2019 bersama ketua RT,RW dan LMK di aula kelurahan.

Dalam acara tatap muka dalam sosialisasi menjelang pemilu 2019 bersama ketua RT,RW dan LMK di aula kelurahan dihadiri Lurah Semanan berserta jajaran,Bhabinkantibmas,Babinsa,Kastpol PP,117 ketua RT,12 ketua RW dan 12 LMK kelurahan Semanan.

Intensif melakukan sosialisasi ke berbagai pihak, guna membangun simpul relawan pengawasan.Termasuk melakukan sosialisasi kepada tokoh masyarakat RT/RW.


Lurah semanan Drs.Hany Wahyuni "Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada Ketua RT/RW tentang tugas Serta untuk melibatkan dan meningkatkan peran RT/RW dalam pengawasan partisipatif guna mensukseskan Pemilu serentak 2019 mendatang.

Maryamah juga sebagai narasumber di acara sosialisasi tersebut mengatakan ketua RT/RW merupakan tingkatan yang paling dekat dengan masyarakat. Menurutnya, RT/RW juga Berperan besar dalam mewujudkan pemilu yang bersih, demokratis dan bermartabat serta mencegah terjadinya kecurangan dan pelanggaran Pilkada, dengan meningkatkan jiwa masyarakat sadar pengawasan.

Juga menegaskan bahwa RT dan RW fokus meningkatkan tugas pengawasan, dengan strategi pencegahan terhadap potensi pelanggaran, meningkatkan partisipatif masyarakat dan stakeholder serta penindakan pelanggaran jika ada temuan atau laporan.

Hany"berharap, Ketua RT/RW bisa berperan sebagai ujung tombak pengawasan, meningkatkan partisipasi masyarakat dan menjadi pemilih cerdas, serta membantu pencegahan dini terhadap potensi pelanggaran menuju Pemilu yang berkualitas.

Tambahnya, secara umum Pemilu yang berkualitas dapat dinilai dari lima indikator. Pertama, penyelenggara yang berintegritas dan profesionalitas, tingginya partisipasi masyarakat dan cerdas menggunakan hak pilihnya. Kemudian, suasana yang aman, kondusif dan tertib, proses demokratisasi internal parpol dan terpilihnya pemimpin yang mendorong pemerintahan yang bersih dan program pembangunan peduli rakyat.

"Sejatinya, pemilu merupakan sarana edukasi politik yang mencerdaskan generasi bangsa," tegasnya.

"Oleh karena itu, RT/RW sebagai pelayan masyarakat sangat diharapkan bersikap netral, agar tidak terjadi ancaman perpecahan di tengah-tengah masyarakat," tegas Hany.

( Samsudin )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.