Recent Posts

Sopir Bus AKAP Mendapatkan Sosialisasi Keselamatan dari Kasatpel. Kalideres dan Satlantas Polres Jakbar

Foto : Revi Zulkarnaen Kasatpel Bus AKAP Terminal Kalideres Jakarta Barat Bersama Satlantas Polres Jakbar Gelar Sosialisasi Keselamatan melakukan penyuluhan dan himbauan kepada para awak bus maupun pengurus Perusahan Otobus (PO) Bus AKAP didalam terminal Kalideres Jakarta Barat.

News Investigasi.com--

Jakarta,--Menjelang datang perayaan Natal dan tahun baru 2018-2019 persiapan-demi persiapan dilakukan disetiap terminal Bus antar kota di ibu kota Jakarta.

Terlihatoleh awak media News Investigasi.com. pihak Satuan Pelaksana Terminal Bus AKAP Terminal Kalideres dan Satlantas Polres Metro Jakarta Barat melakukan penyuluhan dan himbauan kepada para awak bus maupun pengurus Perusahan Otobus (PO) Bus AKAP didalam terminal Kalideres Jakarta Barat, Jumat (16/11).

Revi Zulkarnaen Kasatpel Bus AKAP Terminal Kalideres beiau menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar para awak bus dan pengurus PO dapat mempersiapkan armada angkutan libur natal dengan baik.

"Dapat mempersiapkan angkutan bus atau armada yang layak dan aman bagi para calon penumpang yang hendak pulang kekampung halaman pada saat libur panjang pada perayaan natal dan tahun baru," katanya.

Dikatakan Revi, pada Senin (12/11) hingga Jumat (16/11) petugas gabungan Pengujian Kir Kedaung angke dan BPTJ Kemenhub sudah memeriksa 80 bus AKAP. Dari jumlah tersebut, dari hasil pemeriksaan terdapat 25 bus yang diberikan peringatan, karena bermasalah. Masalahnya di ban roda menggunakan vulkanisir.

"Ramp check ini sudah kita lakukan terhitung dari 12 Nopember, perhari mencapai 25 kendaraan jurusan Jawa, Sumatera dan Banten," tutur Revi.


Hal ini memastikan kendaraan yang layak jalan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman bagi para calon penumpang dan awak bus.

Ditempat terpisah Kaur Bin Ops Satlantas Polres Jakbar AKP Ketut Kawi menghimbau, dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan bisa mengajak sopir dan awak bus untuk selalu mematuhi peraturan berlalu-lintas.

"Disamping itu, para sopir dan awak bus agar selalu mengecek kondisi kendaraan dan kesehatan sehingga dalam menjalankan kendaraan tidak terjadi kecelakaan yang diakibatkan dari faktor manusia dan kendaraan itu sendiri," tanasnya.

( Aming. )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.