Recent Posts

Spesialis Pelaku Curanmor Dibedil Polisi,Melawan Petugas

Foto : Pelaku Curanmor

News Investigasi.com--

Tangerang,-- Polsek Cipondoh Polres Kota Tangerang menggelar kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) bertempat di Aula Polsek Cipondoh, pada hari Rabu, (21/11/2018).

Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno SH, MH mengungkapkan, kronologis kejadian berawal pada hari Rabu, tanggal 14 Nopember 2018, sekitar Jam 18.15 WIB. Di TKP Klinik Bidan Siti Maryam Jalan HR. Rasuna Said RT. 04/05 No.19 Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Atas nama korban Veranita, (25) seorang warga kehilangan satu unit motornya saat sedang parkir.

"Korban waktu itu bersama saksi Nuraida datang ke klinik Bidan Siti Maryam untuk melakukan pemeriksaan kandungan dan saat itu memarkirkan sepeda motornya diarea parkir, karena menunggu dokter yang belum datang, korban dan saksi berniat ingin makan baso, " tuturnya.

Kemudian tambah Kapolsek, pada waktu itu saksi ingin mengambil tas miliknya yang berada stang motor korban yang berada diarea parkir. Namun diketahui motor korban sudah tidak ada. Atas kejadian tersebut korban kemudian melaporkannya ke Mapolsek Cipondoh.

Berdasarkan laporan korban tanpa membuang waktu yang lama, team buser Polsek Cipondoh dibawah pimpinan Kanit reskrim Ipda Muhammad Tapril, SH, melakukan cek olah TKP, dari hasil cek TKP didapat petunjuk mengenai ciri-ciri pelaku.


Kemudian team buser mengarah ke daerah Munjul Kabupaten Pandeglang, hingga mendapatkan tempat yang diduga persembunyian pelaku dan didapati motor milik korban yang hilang.

Kanit reskrim Ipda M.Tapril menambahkan, pada saat anggota akan melakukan penangkapan kepada tersangka Mario ini melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan sebilah badik. Petugas yang terancam jiwanya memberikan tembakan tindakan tegas terukur.

"Berdasarkan keterangan pelaku Mario bahwa yang melakukan pencurian terhadap motor korban Veranita adalah tersangka CG (DPO) dan 1 temannya, sedangkan peranan Mario dan Handi bertugas membawa sepeda motor hasil curian ke penadah didaerah Pandeglang Banten, " jelasnya.

Atas kejadian ini polisi masih melakukan pengejaran dan memburu pelaku CG dan penadahnya yang berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan dirumahnya.

Dari tangan tersangka yang berhasil ditangkap, polisi menyita barang bukti, 6 unit sepeda motor, 1 lembar STNK motor nomor B6987VPH, 1 bilah badik, 2 unit handphone, 5 buah plat kaleng nomor kendaraan roda dua, 1 buah anak kunci leter T,l dan uang tunai sebesar Rp. 500.000,- (imbalan pengiriman motor curian).

Atas perbuatannya pelaku kini mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Cipondoh dan dijerat pasal 363 KUHP Jo pasal 55 ayat 1 KUHP dan Pasal 480 ayat 1 KUHP, dengan ancaman hukuman 4 tahun hingga 7 tahun penjara.

( Edi Heriyanto )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.