Recent Posts

TPU Tegal alur,Selalu melayani dengan Prima dan Humanis bagi Warga masyarakat

Foto : Suasana pebuburan di Tempat Pemakaman. Umum (TPU) Tegal alur Kalideres Jakarta Barat.

News Investigasi.com--

Jakarta,-- Berbicara tentang tempat tinggal, pemakaman atau kuburan tentu akan menjadi rumah masa depan kita semua. Karena sebagai manusia, meninggal dan dikubur adalah satu hal yang pasti.Senin (19/11/2018).

Tempat pemakaman Umum (TPU) Tegal alur Kalideres Jakarta Barat menggratiskan sejumlah fasilitas pemakaman di taman permakaman umum.

Fasilitas yang disediakan secara cuma-cuma, di antaranya, jasa gali tutup lubang, perawatan dan tenda.

Wawin petugas TPU Tegal alur beliau mengatakan "Kita ini di sini kan untuk fasilitas kaya tenda,gali lubang tutup lubang, perawatan makam itu sudah kita fasilitasi untuk ahli waris (masyarakat) yang melakukan penguburan,"

Karna fasilitas tersebut sudah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk warga. Kendati demikian, lanjut dia, jumlah fasilitas yang diberikan secara cuma-cuma itu masih terbatas.

Ia meminta warga untuk maklum apabila tidak mendapatkan fasilitas yang jumlahnya terbatas itu.

Untuk di TPU Tegal alur sekarang ini hanya ada 8 tenda yang tersedia dibagi 2 ditenpat Unit Islam dan di Unit Kristen.

Dan perlu diketahui selain itu, Pemprov DKI Jakarta menetapkan tarif retribusi makam bagi masyarakat, yang dinilainya tergolong murah.

Retribusi makam yang dikenakan tergantung lokasi makam, yakni di Blok AA1 sebesar Rp 100.000, Blok AAII sebesar Rp 80.000, Blok AI sebesar Rp 60.000, Blok AII sebesar Rp 40.000 dan Blok AIII gratis.

Biaya retribusi itu dibayarkan saat pertama kali mengurus dan memperpanjang izin penggunaan tanah makam (IPTM) setiap tiga tahun tiga bulan sekali tandasnya Wawin.

( Hanip )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.