Recent Posts

Wanita Parubaya Menangis Bahagia Walkot Jakbar Resmikan dan Serahkan Kunci Bedah Rumah

Foto : Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi melakukan potong pita didepan bedah rumah di Kp. Rawa Lele RT 09 RW 01, Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

News Investigasi.com--


Jakarta - Raut muka bahagia terpancar dari pasangan suami istri, Mahad (60) dan Ani (56) yang telah berumur senja. Pasalnya, mimpi mempunyai rumah bagus dan sehat menjadi kenyataan, ketika Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi meresmikan dan menyerahkan kunci rumahnya yang telah dibangun dengan bagus di Kp. Rawa Lele RT 09 RW 01, Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Rabu (31/10/2018) pagi tadi.


Program yang dinamakan bedah rumah ini adalah program Bantuan Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (BAZIS) Jakarta Barat.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi di dampingi sejumlah pejabat lainnya Asisten kesejateraan Masyarakat, Asisten Pememerintahan, Kepala Bazis, Danramil 06/KD Wakapolsek Kalideres, Sekretaris Camat kalideres, seluruh lurah Se Kecamatan Kalideres,Tokoh Masyarakat dan para Ketua RW wilayah Kalideres Jakarta barat.

Dalam sambutannya Sekretaris Camat Kalideres Endang mengucapkan terimakasih pada bapak walikota dan bapak kepala Bazis dan jajaran pemerintahan kota Adminitrasi Jakarta Barat.

" Program bedah rumah ini terselenggara atas dukungan masyarakat dibawah pimpinan Walikota Jakarta Barat dan Bazis Jakarta Barat," katanya.

Endang Juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan terus amal zakat dan infaqnya. Karena hal itu dilakukan dari kita untuk kita dan juga salah satu program Zis

Sementara itu Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program bedah rumah ini ada 56 titik di wilayah Jakarta Barat dan berbagai program sosial lainnya yang di lakukan pemkot Jakarta Barat melalui dana yang di himpun Bazis.

Diantaranya kata dia adalah program bedah rumah pembangunan sarana ibadah mesjid dan sarana pendidikan, marbot guru ngaji dan lainnya.

" Untuk itu upaya Pemkot Jakarta Barat dan Bazis membantu program seperti ini tidak mungkin bisa berjalan dengan sendiri. Tentunya semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat," tegasnya.

Walikota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk benar benar memperhatikan pendidikan anak- anaknya. Hal ini dikatakannya, agar kelak menjadi anak yang produktif dan mampu bersaing dimasa depan.

"Pendidikan salah satu upaya untuk memutus rantai kemiskinan, agar anak- anak kita nantinya mampu bersaing di semua bidang, baik dalam ekonomi maupun teknologi. Kalau hal itu di abaikan nanti pasti kita akan ketinggalan dengan persaingan dunia yang semakin maju," pungkasnya.

Pada kesempatan itu Ani pemilik rumah yang usai di bedah mengucapkan ribuan terimakasih pada bapak walikota dan semua unsur yang terlibat membatu proses bedah rumah saya.

" Terima kasih pak Walikota sudah membangun rumah saya sampai jadi bagus," ujarnya. Dia menceritakan, bahwa sebelumnya rumahnya ketika hujan bocor dan terkadang banjir.

( Bambang PR )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.