Recent Posts

4 Pelaku Penyekapan diringkus Unit Reskrim Polsek Tangerang

Foto : 4 Pelaku Penyekapan diringkus Unit Reskrim Polsek Tangerang dalam Pasal 333 KUHP dan atau Pasal 335 KUHP.

News Investigasi.com--

Tangerang,--Unit Reskrim Polsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota Meringkus 4 (empat) tersangka dalam kasus Penyekapan dalam Pasal 333 KUHP dan atau Pasal 335 KUHP.

Berdasrkan laporan korban Asmad dan disaksikan oleh Rifki Julianto,dan sapuri yang beralamat Kp Huni Pangkalan Rt 001/015 Kel/ desa Panimbangan Kec Panimbang Jaya Kab. Pandeglang.

Yang terjadi ditempat kejadian perkara (TKP) di Kantor Koperasi Bangun Jaya , alamat Perum Taman Royal I Cluster Mahoni No 80 rt 008/015 Kel Tanah Tinggi Kec Tangerang kota Tangerang rabu,5 Desember 2018 jam 22.30 wib korban diikat pakai tali rafia dan pada kamis 6 Desember 2018 jam 23.00 wib baru mulai di rantai

Pelaku bernama Moh.Ladim,Fauzi Marganti Pakpahan,Candra Firmansyah dan Didin Ahyudin.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono.SH yang didampingi oleh kanit Reskrim Iptu Prapto Lasosno.SH beliau mengatakan kronologis nya berawal mula kejadian , pada hari Rabu , 5 Desember 2018 jam 22.30 wib korban diikat pakai tali rafia dan pada kamis 6 Desember 2018 jam 23.00 wib korban di ganti ikatan menjadi rantai besi dan di gembok pada bagian pergelangan kaki yang di sambungkan ke jendela.

Adapun permasalahan sebelumnya adalah korban telah menggunakan uang Koperasi sebesar Rp 3.800.000,- (tiga juta drlapan ratus ribu rupiah) yang seharusnya di berikan kepada nasabah,namun ( sebagai uang pinjaman) tersebut tidak di serahkan kepada nasabah,sehingga para pelaku yang juga bekerja di Koperasi tersebut meminta uang yang telah di gunakan oleh korban supaya dikembalikan kepada Koperasi.

Karena korban tidak bisa mengembalikan, maka korban di ikat dengan cara tersebut di atas, namun korban di berikan makan dan di berikan kebebasan mandi selebihnya korban di ikat dengan rantai besi pada bagian pergelangan kaki.

Salah satu karyawan koperasi yang bernama saudara Rifki karna tidak tega melihat korban yang di ikat dengan rantai besi sehingga saudara Rifki memberitahukan kepada paman korban yang bernama saudara Lalan yang selanjutnya saudara Lalan mengabarkan kepada kakak kandung.

Dan korban yang bernama saudara Sapuri sehingga saudara Sapuri melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tangerang yang kemudian anggota Polsek Tangerang dengan cepat mendatangi tempat kejadian dan membeaskan korban dari ikatan rantai besi tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut para pelaku, korban dan barang bukti di bawa ke Polsek Tangerang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.Ujar nya Kompol Ewo Samono.SH.

( Bambang PR )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.