Recent Posts

Kompol Ewo Samono.SH Menyikapi Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

Foto. : Kpolsek Tangerang Kompol Ewo Samono.SH.

News Investigasi.com--

Tangerang,-- Kapolsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Polisi (Kompol) Ewo Samono.SH,menyikapi tentang Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional.

Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang diperingati pada hari ini Minggu, (9/12/2018). Mendapatkan tanggapan dari berbagai kalangan tak terkecuali jajaran Polisi Republik Indonesia (Polri).


Seperti apa yang dikatakan Kapolsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota Kompol Ewo Samono.SH beliau mengungkapkan dan mengatakan bahwa perayaan seremonial sangat tepat dilakukan dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional.

Ewo menilai, perayaan hari anti korupsi merupakan bentuk sikap dan semangat masyarakat menolak tindakan penyalahgunaan uang negara.

"Itu merupakan reaksi sikap dan ekspektasi masyarakat dalam membangun budaya anti korupsi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara," kata Ewo Samono kepada News Investigasi.com, Sabtu (8/12/2018).

Ewo samono berjanji,Polsek Tangerang akan terus berupaya menindak tegas pelaku dan kasus yang terjadi di wilayah Tangerang khususnya Kecamatan Tangerang Kota.

"Wujud kami memerangi kasus korupsi dengan mengingatkan, menindak dan menyosialisasikan pencegahan korupsi secara massif," tambah Kapolsek yang bersahabat dengan awak media

"Berdasarkan data kasus sepanjang tahun 2018. Pemberantasan korupsi harus ditingkatkan terus, baik berupa penindakan maupun pencegahan," imbuhnya.

Ewo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPK dan seluruh komponen antikorupsi yang telah membangun budaya antikorupsi di Indonesia.

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada KPK, seluruh institusi penegak hukum, aktivis civil society, kaum profesional, dan seluruh komponen bangsa yang dengan peran masing-masing telah menjadi bagian untuk membangun tata kelola dan sistem kerja yang baik, yang mencegah tindak pidana korupsi," kata dia.

"Hal ini adalah bagian dari upaya kita untuk membangun Indonesia bebas korupsi dan sekaligus untuk membangun Indonesia maju yang produktif, inovatif, dan efisien," tambah Kompol Ewo Samono.SH.

( Bambang PR )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.