Recent Posts

Revi Zulkarnaen Pantau Angkutan Jelang Natal & Tahun Baru 2019

Foto : Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen.

News Investigasi.com--

Jakarta,-- Untuk mengantisipasi dari lonjakan para warga masyarakat yang akan berpergian jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) terminal Kalideres memberikan pelayanan pengecekan kesehatan untuk pengemudi dan penumpang seperti hari libur panjang pada umumnya.

Pengecekan kesehatan melibatkan petugas BNN Jakarta Barat untuk melakukan pengecekan kesehatan pengemudi dalam pengaruh narkotika apa tidak, selain itu juga pengecekan kesehatan fisik pengemudi yang dilakukan oleh petugas dari puskesmas yang diwilayah Jakarta bertugas dengan bergantian.

Kepala terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen menjelaskan, terhitung mulai tanggal 20 Desember 2018 sampai 2 januari 2019 pelayanan kesehatan ini diterminal sudah tersedia. Pengecekan kesehatan dibagi dua untuk pengemudi dan penumpang, agar terkontrol kondisi kesehatannya hingga tidak terjadi kecelakan yang mengakibat menghilangkan nyawa orang "Kamis tanggal 20 Desember hari pertama liburan Natal dan Tahun baru diterminal Kalideres ini belum terlihat pelonjakan penumpang yang signifikan, masih standar ya seperti hari biasa, " ucap Revi.

Menurutnya, untuk keamanan dilingkungan terminal sudah dibuat Posko tiga pilar yang melibatkan Polri, TNI dan petugas terminal untuk memberikan rasa aman kepada penumpang yang ingin liburan dikampung halamannya.

Kepala terminal Bus Kalideres juga menghimbau,kepada para pengemudi baik melalui pengeras suara maupun secara tertulis bus yang membawa calon penumpang, jangan ugal-ugal dijalan karena keselamatan penumpang sangat di utamakan.

"Bagi calon penumpang yang ingin pulang kampung kehalaman belilah tiket diloket yang sudah disediakan, kemudian dicek kembali angkutan bus dan tujuannya sesuai apa tidak, " tambahnya.

Selain itu untuk memberikan rasa aman bagi pejalan kaki atau calon penumpang terminal Kalideres juga membangun area fasilitas jalan pedestrian sepanjang 500 meter.

"Hal ini dilakukan dalam upaya peningkatan pelayanan jalan bagi pejalan kaki dan calon penumpang Busway maupun bagi calon penumpang yang berada di terminal Kalideres, "terang Revi.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.