Recent Posts

Terminal Grogol Mengantisipasi lonjakan penumpang "NATARU"

Foto : Kepala Terminal Grogol Frendy Manalu melakukan pengecekan Ram Fisik kendaraan yang akan mengangkut para penumpang Hari Natal dan Tahun Baru 2019.

News Investigasi.com--

News Investigasi.com

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan terminal bus Bantuan guna mengantisipasi lonjakan penumpang selama Hari Natal dan Tahun Baru 2019 mendatang.Kamis (20/12/2018)

Pemerintah DKI Jakarta yang selalau menggunakan Terminal Grogol sebagai terminal bantuan untuk arus Hari Natal dan Tahun Baru 2019. Masyarakat sekitar Terminal Grogol tidak terlalu jauh ke Terminal Kalideres jika akan mengisi liburan ke daerah.

"Terminal Grogol yang menjadi terminal Bantuan untuk Angkutan Hari Natal dan Tahun Baru 2019 direncanakan sebagai terminal bantuan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi)," kata Frendy.

Selama periode Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) AKAP yang biasanya tidak masuk ke Terminal Grogol kini akan melayani penumpang.

"Sama dengan durasi angkutan hari Natal dan Tahun Baru yang selalu ditetapkan DinHub DKI Jakarta , (digunakan) menjadi terminal Bantuan.

Selain Terminal Grogol, ada beberapa terminal batuan lain yang dioperasika selama Hari Natal dan Tahun Barau.Terminal batuan ini menambah jumlah terminal yang akan digunakan dalam Hari Natal dan Tahun Barau (Nataru).

Kepala Terminal Grogol Fredy Manalu mengatakan persiapan Hari Natal dan Tahun Baru ( Nataru) akan sama dengan tahun lalu. Hal ini untuk memastikan keselamatan dan kelayakan jalan bus.

"Persiapan sama dengan tahun lalu. Kami akan lakukan ramp check, tes kesehatan, tes urine," kata Frendy.

Dia berharap dioperasikannya Terminal Grogol untuk Hari Natal dan Tahun Barau bisa mengatasi lonjakan penumpang di terminal utama. "Jadi yang dekat ke Terminal Grogol, bisa menggunakannya. Jadi tidak usah repot-repot ke Kalideres bahkan Pulogebang," kata Frendy.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.