Recent Posts

Unit Reskrim Polsek Batu Ceper Meringkus Seorang Lelaki Pemerasan

Foto : Pelaku pemerasan berikut barang bukti hasil dari kejahatan nya.

News Investigasi.com--

Tangerang,--Unit Reskrim Polsek Batuceper Polres Metro Tangerang Kota berhasil ungkap kasus Pemerasan dalam rangka Operarsi Pekat Jaya 2018.Rabu (19/12/2018).

Berdasar Laporan Polisi nomor : Lp.B/219/XII/2018/PMJ/Restro Tgr Kota/ Sek.Btc, tgl 16 Desember 2018,Korban Wida mutia litasari,Pekerjaan Karyawan Swasta yang beralamat Jagan Rejo Rt.004/- Kel. Banguntapan Kec. Banguntapan Kab. Bantul Yogyakarta dengan perkara / Pasal : Pemerasan / 368 KUHP.Dengan Saksi Ziko Wian Fitriyana Belum bekerja, Gedong Kuning KG. I/23 Rt.001/04 Kel. Rejowinangun Kec. Kota Gede Yogyakarta dengan tempat kejadian perkara (TKP) dijalan Daan Mogot KM.22 Kel. Batuceper Kec. Batuceper Kota Tangerang.

Tersangka bernama Zulkipli Bin M.Soleh Betung 22 Mei 1977, Islam, Laki-laki, Karyawan Swasta, Jl. Mangga II No.92 Rt.003/018 Kel. Cibodasari Kec. Cibodas Kota Tangerang.

Dengan Barang Bukti yang diamankan oleh unit reskrim Uang tunai sebesar Rp.5.200.000,- (lima juta dua ratus ribu rupiah),2 (dua) buah cincin emas.,1 (satu) buah Lencana Kewenangan Polri warna Kuning,1 (satu) Unit sepeda motor Honda Vario Nopol B-9068-GAP warna Merah.

Kanit Reskrim Polsek Baruceper Iptu Imrom.Mas'adi.SH beliau mengatakan kepada awak media News Investigasi.com Kronologis yang berawal dari,Pelaku membuntuti korban yang baru keluar dari kamar Hotel Sahabat Benda.

Selanjutnya pada saat korban berada di alfamart tidak jauh dari hotel, kemudian pelaku memghampiri korban dan berpura-pura menjadi anggota kepolisian dan menunjukan lencana kewenangan Polri kepada korban, bahwa korban telah malakukan yang tidak baik di kamar hotel dan akan di proses dibawa ke kantor polisi.

Korban sambil di ajak mutar-mutar pelaku menawarkan kalau korban tidak mau di bawa ke kantor polisi pelaku meminta uang sebesar Rp.5.000.000,-(lima juta rupiah) dan kasusnya cepat selesai,setelah itu korban hanya punya uang sebesar Rp.200.000,-(dua ratus ribu rupiah) dan 2(dua) buah cincin emas lalu diserahkan kepada pelaku,namun pelaku mengatakan masih kurang, hingga akhirnya korban minta di transfer uang oleh saudaranya sebesar Rp.5.000.000,-(lima juta rupiah)

Dan menarik uang tersebut dari melalui atm BNI alfa mart tanah tinggi lalu menyerahkan uang tersebut kepada pelaku di TKP.

Dengan kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Batuceper,kemudian piket reskrim bergerak cepat mencari pelaku di sekitar TKP dan pelaku berhasil ditangkap saat sedang menghitung uang tersebut.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti di bawa/diamankan ke Polsek Batuceper guna proses penyidikan lebih lanjut Ujar Imron.

( Azis Abel )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.