Recent Posts

Unit Reskrim Polsek Tangerang Ungkap Kasus Pencurian & Pemberatan (363)

Foto : Pelaku Pencurian & Pemberatan Pasal (363).

News Investigasi.com--

Tangerang,-- Unit Reskrim Polsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota berhasil Ungkap kasus Pencurian & Pemberatan Pasal (363).Senin (10/12/20018)

Berdasarkan LP : B / 493 / XI / 2018 / PMJ / Restro Tng Kota / Sek Tng tanggal 28 Nopember 2018 dan LP : B / 494 / XI / 2018 / PMJ / Restri Tng Kota / Sek Tng ,tanggal 28 Nopember 2018

Korba Candra riki setiawan Seragen 18 April 1997, Karyawan Swasta, Almt Kp. Ngaringan Rt. 035 / 005 Kel. Beleharjo Kec. Sukodono Kab. Seragen Prov. Jawa Tengah dan Safei,Serang 06 Desember 2000, Pelajar / Mahasiswa, Almt Kp. Sandahana Kidul Rt. 012 / 005 Kel. Binangun Kec. Waringinkurung Kab. Serang Prov. Banten.

Dan disaksi oleh Herudin dan Fadel muhammad nur ada nya kejadian Pencurian & Pemberatan Hari Rabu, Tgl 28 November 2018, Pukul 03.00 WIB.di Kontrakan milik Bpk. WARJONO di Buaran PLN Rt. 04 / 05 Kel. Cikokol Kec. Tangerang Kota Tangerang Prov. Banten.

Dengan Pelaku yang bernama Gunwan Bin Hendra,Munaji Bin Yunus,Ali Rohman Alias Bin Hendi,Jal Alias Robin Bin Asim

Dengan barang Bukti yang didapatkan 1 (satu) buat Kunci Leter T,Uang Tunai Rp. 950.000,- (hasil penjualan motor curian),1 (satu) unit sepeda Suzuki Satria Fu No.Pol. B 6163 CVC (hasil curian),1 (satu) unit sepeda Suzuki Satria Fu No.Pol. B 6952 VQM (hasil curian)

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono.SH yang didampingi oleh kanit reskrim Iptu Prapto Lasosno.SH beliau mengatakan kronologis peristiwa yang berwal dari terjadi nya pencurian 2 (dua) unit sepeda motor suzuki Satria FU di Kontrakan milik Warjono di Buaran PLN Rt. 04 / 05 Kel. Cikokol Kec. Tangerang Kota Tangerang Prov. Banten.dengan cara masuk ke rumah kontrakan dengan membongkar jendela.

Berdasarkan laporan Tim Resmob Polsek Tangerang melakukan penyelidikan atas kejadian pencurian tersebut,sekitar jam 19.00 wib anggota Resmob menemui korban di sekitar Apartemen Moderland dan menanyakan kejadian pencurian yang terjadi tadi pagi dirumah kontrakannya tersebut,

Dan sekitar jam 21.00 wib saat anggota Resmob masih nongkrong di sekitar Apartemen Moderland, saat itu melintas sepeda motor Suzuki Satria Fu (tanpa plat nomor) yang dikendarai oleh 2 (dua) laki-laki,saat itu anggota Resmob merasa curiga sehingga di lakukan pembuntutan,saat sepeda motor yang dikendarai 2 (dua) orang laki-laki tersebut berhenti di pinggir jalan kemudian anggota Resmob langsung mendekati laki-laki tersebut untuk melakukan pemeriksaan identitas dan mengaku bernama Gunawan alias Gugun dan Ali rohman alias eman, setelah itu anggota Resmob melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat sepeda motor tersebut,namun kedua pelaku tidak bisa menunjukkan surat yang sah dan setelah diinterogasi kedua orang tersebut mengakui bahwa benar sepeda motor tersebut adalah milik korban yang telah di curi oleh kedua pelaku selanjutnya dilakukan introgasi terhadap 2 (orang) pelaku tersebut dan mengakui bahwa melakukan pencurian tersebut.

Dan pelaku mengakui bahwa melakukan pencurian tersebut bersama dengan 1 (satu) orang lainya yang bernama Munaji.

Tim Resmob Polsek Tangerang di bawah pimpinan Kanit Reskim Iptu Prapto Lasosno.SH melakukan pengejaran untuk melakukan penangkapan Munaji dan sekitar jam 21.00 wib anggota Resmob berhasil melakukan penangkapan terhadap Munaji, dan saat dilakukan penangkapan ditemukan 1 (satu) buah kunci leter T yang di simpan dikantong celana yang dipakai pada saat itu.

Dan pelaku digiring ke Polsek dan sesampainya di Polsek Tangerang kemudian anggota Resmob melakukan interogasi kembali terhadap ke-3 (ketiga) pelaku dan mengaku bahwa untuk 1 (satu) unit sepeda motor suzuki satria Fu No Pol B 6952 VQM telah dijual kepada seorang penadah bernama sdr JAI alias ROBIN seharga Rp.3.000.000,- di sekitaran Pantai Galou Labuhan Pandeglang Banten

Selanjutnya Anggota Resmob Polsek Tangerang bersama anggota Resmob Restro Tng Kota di bawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu Prapto dan Kanit Resmob AKP.Awaludin melakukan pengejaran di daerah Labuhan dan pada hari Kamis, 30 Nopember 2018 sekitar jam 19.00 wib di pinggir pantai Galou Labuhan Pandeglang Banten.

Dan anggota Resmob berhasil mengamankan penadah yang bernama Jal alais Robin berikut barang bukti 1 (satu) unit sepeda Suzuki Satria Fu No.Pol. B 6952 VQM .


I. *TKP HASIL INTROGASI TERHADAP KE 3 (tiga) TERSANGKA :*
Dari Introgasi terhadap ke tiga (3) tersangka tempat kejadian perkara (TKP) dibuaran Pln Kel Cikokol Kec Tangerang, kejadian 27 Nopember 2018, Pelaku Ali Rohman,Munaji dan Gunawan mengambil 2 Unit sepeda motor Suzuki satria FU warna hitam, dengan cara mencongkel jendela.

2.Dirumah kontrakan Jl.Buaran Cipete Cipondoh, Kejadian awal tahun 2017, Pelaku Gunawan dan Munaji mengambil sepeda motor Yamaha Mio GT warna putih merah, dengan cara merusak kunci motor (metik).

3.DiKp Kelapa jembatan cinta tukang jualan minuman Anggur Merah (AM),Kejadian 1 tahun yang lalu,Pelaku Gunawan mengambil sepeda motor Yamaha Zupiter Z warna hitam, dengan cara merusak kunci motor (metik).

4.Dibelakang steam rumah kontrakan Batako Cipete,Kejadian 6 bulan yang lalu, Pelaku Gunawan,mengambil sepeda motor Suzuki satria FU warna orange, dengan cara merusak kunci motor (metik).

5.DiFortune Regency di pameran baju pinggir jalan, Kejadian 1 tahun yang lalu, Pelaku Gunawan mengambil sepeda motor Yamaha Mio warna merah, dengan cara merusak kunci motor (metik).

6.DiKontrakan Sasak Cipete dekat gorong-gorong, Kejadian 6 bulan yang lalu, Pelaku Gunawan,mengambil sepeda motor Yamaha Zupiter Z, dengan cara merusak kunci motor (metik).

7.DiKp Dongkal deket pusdik lantas / dekat jayen (tukang jamu), Kejadian 6 bulan yang lalu,Pelaku Gunawan mengambil sepeda motor Yamaha Vega R warna merah, dengan cara merusak kunci motor (metik).

8.Dipantai Carita,Kejadian 3 hari yang lalu,Gunawan,Munaji dan Ali rohman , mengambil sepeda motor Honda Vario warna merah, dengan cara merusak kunci motor (metik).

Ke 4 (empat) pelaku dapat dikenakan Pasal (363).Pencurian & Pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun Ujar nya Kompol Ewo Samono.SH.

( Bambang PR )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.