Recent Posts

Walkot Jakbar Bakal Bahas,Soal Pemasangan Portal Di TSI Dikeluhkan Warga

Foto : Wali Kota Jakarta Barat

News Investigasi.com--

Jakarta,--Terkait masalah Pemasangan Portal diperbatesan antara RW 11 TSI Duri Kosambi Cengkareng dan Rw 12 TSI kelurahan Semanan Kalideres, yang dianggap telah mengganggu akses jalan warga, Walikota Jakarta Barat mengatakan, persoalan tersebut tentunya perlu dikomunikasikan dan dibahas lagi oleh internal mereka antara pengurus RT, RW maupun para penghuni itu.

"Untuk apa dilakukan penutupan itu. Kalau memang untuk kepentingan masyarakat secara umum dan masyarakatnya tidak menolak ya silahkan.Tapi kalau masyarakatnya menolak, ya harus dipertimbangkan lagi.

Kemudian yang kedua,apakah sudah betul tuh, masang portal itu disitu, apakah sudah sesuai dengan ketentuan tutup,"ucapnya, Rabu 28/11.

Walikota Jakarta Barat membenarkan adanya laporan melalui surat terkait soal keluhan warga Rw 12 TSI yang diterimanya, " Makanya surat yang kita terima itu, kita suruh bahas. Intinya untuk kepentingan masyarakat harus diselesaikan dengan sebaik baik mungkin. Kan ada Forum musyawarah RW, ada RT dan tokoh masyarakat, "katanya.

Terkait soal warga berharap agar Pos dan Portal yang dianggap mengganggu akses jalan warga,baik di pintu masuk maupun dijembatan perbatesan antara RW 11 TSI dan RW 12 TSI agar dibongkar, Rustam mengatakan, pihaknya berjanji akan membahas dahulu terkait persoalan itu."Kan masalah itu belum selesai nanti saya bahas dulu,kita lihat dulu persoalan itu,kalau memang tidak sesuai dengan aturan dan ada yang lebih layak digunakan,kan itu untuk keamanan, saya setuju itu untuk keamanan tapi tujuannya untuk apa.Ya itukan masalahnya artinya kan belum selesai.Bisa saja terjadi karena namanya salah satu upaya keamanan,tapi dengan adanya itu juga kan belum pasti sudah bisa aman tentunya dari semua pihak warga yang terkait, "ujarnya.

Dikatakan Walikota Hal seperti ini semestinya dibahas di tingkat Kelurahan maupun tingkat kecamatan maksimal diselesaikan,"tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Warga RW 12 TSI Kelurahan Semanan Kalideres mengeluhkan penutupan akses jalan dengan portal di lokasi pintu masuk maupun di jembatan TSI Duri Kosambi Cengkareng. Dikatakan warga, sejak dilakukan penutupan portal dijalan umum pada pukul.23.00 hingga 05 pagi.Kini warga terpaksa harus melalui jalan sisi Selatan."kita berharap Portal yang menutup akses jalan umum itu, ya harus dibongkar karena sudah mengganggu akses jalan warga, terutama bagi warga yang pulang malam,"kata Candra salah satu warga tersebut.

( Samsudin )
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.