Recent Posts

ANGGOTA POLSEK SENEN BEKUK RANMOR

News Investigasi.com,JAKARTA-- Anggota Polsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat meringkus pemuda pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Berdasarkan Laporan polisi nomor :
LP / 208 / K / IX / 2019 / SEKTOR SENEN, tanggal 12-09-2019.Perkara :
Pencurian biasa dan kedapatan membawa senjata tajam secara tidak syah / Pasal 363 KUHP dan Pasal 2 ayat (1) UU RI No. 12 Darurat tahun 1951. Kamis (12-09-2019 ).

Dengan lokasi Tempat Kejadian :
Jln. Kramat raya Kel. Kramat, kec. Senen, Jakarta Pusat

Pelapor yang bernama Masudi (Lk), Bangkalan 12-07-1979 (40 thn), Islam, pedagang, al. Jln. Kramat pulo Gg. I No. B-30 Rt. 002/03 Kel. Kramat, Kec. Senen, Jakarta Pusat bersama kedua saksi melaporkan kejadian tersebut kepolsek Senen.

Pelaku yang bernama Ade Irawan alias Ade Gunawan alias Muhamad Iqbal(Lk), Surabaya 09-06-1978, Islam, Tuna karya, Jln. Pangselan Rt. 003/08 Kel. Sawahan, Kec. Belauran, Kota Surabaya, Jakarta Timur.

Barang bukti yang diamankan oleh anggota Polsek Senen Selembar STNK sepeda motor honda beat dengan nopol B-6775-PXG.- Satu unit sepeda motor Honda beat, warna hijau putih, tahun 2014,  dengan menggunakan plat nopol : B-3475-PFM, berikut anak kunci kontak.
- Sebilah pisau steanless bersarung kulit warna coklat.

Kapolsek Senen Kompol Ewo Damono.SH beliau memberikan  Kronologis nya kepada awak media News Investigasi.com,yang berawal 
Pada hari jumat tanggal 30-08-2019 korban selaku pedagang batu es mengantar barang dagangan ke warung yang berada di depan sekolah PSKD Jln. Kramat IV kel. Kenari, Kec. Senen, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 06.30 wib tiba di depan sekolah PSKD dan memarkirkan sepeda motor di depan sekolah dalam keadaan kunci kontak tertinggal di sepeda motor, dan masuk kedalam warung untuk memberikan barang dagangan, lalu datang pelaku ADE IRAWAN als. ADE GUNAWAN als. MUHAMAD IQBAL mengambil dan membawa kabur sepeda motor tersebut. 

Kemudian korban selesai memberi barang dagangan, kembali ke sepeda motor ternyata sepeda motor sudah tidak ada, selanjutnya mencari ke sekitar kejadian namun tidak ditemukan sepda motor.

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 12-09-209 sekira pukul 06.30 wib pada saat korban mengantar dagangan di Jln. Kramat raya Kel. Kramat, Kec. Senen, Jakarta Pusat mengenali ciri-ciri sepeda motor milik korban yang sedang dikendarai pelaku ADE IRAWAN als. ADE GUNAWAN als. MUHAMAD IQBAL dengan kondisi plat nomor polisi telah diganti an skotlet/stiker sepeda motor telah dilepas. Karena korban curiga lalu memegang sepeda motor tersebut sambil berkata "ini motor saya..." dan dijawab oleh pelaku "bukan..." hingga terjadi tarik menarik sepeda motor antara korban an pelaku, lalu korban berteriak maling...maling..., kemudian pelaku turun dari sepeda motor dan melarikan diri, lalu berhasil ditangkap oleh saksi.I dan saksi.II dibantu warga/massa, selanjutnya diserahkan kpd petugas Polsek Senen yang saat itu sedang garut lalin.                                

Dan pada saat dilakukan penggeledahan di bagian  pinggang sebelah kiri pelaku ditemukan sebilah pisau steanless bersarung kulit warna coklat. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Senen Jakarta pusat ujarnya Ewo.( Taufik )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.