Recent Posts

Buser Narkoba Polsek Tambora Meringkus Pengedar Narkoba

News Investigasi.Com,JAKARTA-- Pengedar Narkoba berhasil diamankan Petugas Satuan Unit Narkoba Polsek Tambora di kawasan Jalan Keadilan V Glodok, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Jum'at (13/9/2019).

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh di dampingi Kanit Reskrim Akp Supriyatin mengatakan kronologis penangkapan pengedar tersebut, Sabtu siang(14/9/2019), dimana pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sekitar TKP tersebut sering di jadikan tempat untuk bertransaksi Narkoba.

Menanggapi Informasi tersebut Anggota Buser Di Pimpin Panit Narkoba Iptu Yugo Pambudi melakukan serangkaian observasi dan penyelidikan.

"Kemudian anggota Buser yang melakukan Under Cover dan sesaat tiba di lokasi anggota kami yang berada di lapangan melihat tersangka dengan berinisial YN (43 th) sedang melakukan transaksi jual beli narkoba," ujarnya.

Kata dia, seketika anggota langsung berusaha melakukan penangkapan dan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti narkoba 18 paket narkoba jenis sabu siap edar yang di amankan tersangka didalam sabu dalam sebuah bungkusan plastik, uang tunai Rp. 330.000,- dan 2 unit HP merk ASUS dan merk Maxtron

"Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Tambora guna dilakukan penyelidikan, dari tersangka di peroleh Informasi bahwa Sabu tersebut di beli Rp.2.000.000 dari seseorang inisial IW (41) yang di kenalnya di Jembatan Lima," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, barang tersebut boleh tersangka, sabu sekitar 2 gram lalu di pecah jadi 30 buah kemasan paket-paket kecil, dan laku terjual sebnyak 12 paket kecil.

"Sementara Petugas lapangan kami masih memburu keberadaan IW sebagai pemasok barang haram tersebut. Dan untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU no. 35 tahun 2009, dengan ancaman Minimal 5 Tahun Penjara," pungkasnya. ( Taufik )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.