Recent Posts

Kapolda SulSel akan Mencari Pelaku Kekerasan Jurnalis

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Pol Mas Guntur Laupe. (INT)

News Investigasi.com,Sul-Sel-- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Pol Mas Guntur Laupe mengaku akan mengidentifikasi anggota polisi yang melakukan pemukulan terhadap sejumlah jurnalis saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Selasa (24/09) kemarin.

"Kita akan menyelidiki siapa anggota dan dari mana yang memukuli jurnalis tersebut," kata Guntur, saat dikonfirmasi (25/09).

Diketahui sebelumnya, keempat jurnalis yang mengalami kekerasan di Makassar dipukuli secara beringas polisi saat meliput aksi demo mahasiswa di depan kantor DPRD Sulawesi Selatan.

Keempat jurnalis yang mengalami kekerasan saat meliput aksi demo yakni, Darwin Fathir jurnalis Antara, Saiful jurnalis IniKata.com (Sultra) dan Ishak Pasabuan jurnalis Makassar Today dan Ifer jurnalis kampus Unifa, dari LPM Kertas.

Keempat jurnalis tersebut meliput aksi saat bentrok antara mahasiswa dan aparat kepolisian. Saat kejadian ketiganya sedang menjalankan tugasnya untuk mengambil gambar lengkap dengan identitasnya Id Card.

"Korban Jurnalis atau siapapun korbannya kita minta maaf. Kalau memang itu sakit kita akan rawat," kata Guntur Laupe.

Guntur berjanji akan memberikan sanksi yang tegas kepada oknum polisi yang melakukan penyerangan hingga menyebabkan puluhan korban mengalami luka.

Menurut dia, dari hasil evaluasi yang dilakukan, beberapa oknum polisi yang melakukan kekerasan terhadap beberapa jurnalis di Makassar merupakan anggota BKO dari polres di luar Kota Makassar. 

"Terhadap anggota yang melakukan kami akan proses yang bersangkutan. Anggota tadi kita akan proses di Provost Polrestabes ataupun Polda nantinya," pungkasnya.( Muhamad )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.