Recent Posts

Pencari Suaka Pindah Lagi Ke Kalideres ' Tak lagi Dapat Bantuan "

News Investigasi.Com,Jakarta--Para pencari suaka yang sempat menempati trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, telah meninggalkan lokasi. Mereka kembali ke eks gedung Kodim di Kalideres, Jakarta Barat.

Pantauan News Investigasi.Com di eks gedung Kodim, Jalan Bedegul, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (22/9/2019), para pencari suaka beraktivitas seperti biasa. Mereka tampak berbincang di depan gedung. Anak-anak tampak bermain dan berlarian di halaman gedung tersebut.

Sementara itu, masih ada sejumlah tenda yang tersebar di luar gedung yang ada di lahan eks Kodim. Mereka pun tampak membuat jemuran di area sekitar gedung untuk menjemur pakaiannya.
Pagar pintu gerbang utama gedung itu terlihat terkunci rapat, pintu gerbang itu ditanyai dan gembok dari dalam. Para pencari suaka jika ingin keluar masuk hanya bisa lewat pintu kecil di samping kanan gedung itu.
Pencari Suaka asal Afganistan bernama Ghulam Sakhi Ahmadi (30), mengatakan para pencari suaka sudah 1 bulan tak mendapat bantuan berapa uang tunai. Ghulam menyebut para pencari suaka kesulitan mendapatkan makanan, mereka hanya mengandalkan makanan yang diberikan warga sekitar.

"Ga ada ini, udah 1 bulan ga ada bantuan," ujar Ghulam di lokasi.( Ginting)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.