Recent Posts

3 Pelaku Penipuan Diringkus Polsek Serpong

News Investigasi.com,Jakarta --Tiga (3) pelaku penipuan AN (laki laki 28 tahun), FS (laki laki 30 tahun) dan DP (laki laki 39 tahun) berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Serpong Polres Tangerang Selatan di Apartemen Sky View Kel. Lengkong Gudang Timur Kec. Serpong.

Hal tersebut disampaikan oleh Kompol St. Luckyto A. W., SH., S.IK. (Kapolsek Serpong) pada konferensi persnya di halaman Mapolsek Serpong.

Kompol Luckyto menerangkan bahwa modus yang dilakukan oleh pelaku adalah menyewa apartemen selama 1 (satu) bulan dan menyewakan kembali kepada orang lain selama 6 (enam) bulan dan mengaku sebagai pemiliknya.


Tiga pelaku penipuan dihadirkan dalam konferensi pers
"berawal dari melihat iklan di OLX korban menyewa sebuah apartemen kepada pelaku selama enam bulan, namun setelah menempati apartemen tersebut korban baru tahu setelah pemilik sebenarnya datang ke apartemen yang disewanya dan mengatakan bahwa pelaku hanya sebagai penyewa selama satu bulan, sehingga atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan melaporkan ke Polsek Serpong"terang Kompol Luckyto.

Kapolsek Serpong juga menerangkan bahwa ada tiga modus operandi yang dilakukan oleh tersangka yaitu modus penyewaan apartemen, voucher umroh dan jual beli handphone.

"dari keterangan yang digalih dari pelaku mengaku telah melakukan aksinya sekitar satu tahun, jadi kepada masyarakat apabila mengetahui kejahatan dengan modus seperti ini agar menghubungi Polsek Serpong maupun Sat Reskrim Polres Tangsel untuk dikembangkan, karena kami meyakini modus ini telah jamak dilakukan oleh oknum tertentu dengan basis media sosial sebagai alat kejahatannya" jelasnya

"Terhadap tersangka dikenakan pasal 378 KUHP dengan ancaman pidana empat tahun penjara"lanjut Kapolsek Serpong tersebut

Kapolsek Serpong juga menghimbau kepada masyarakat jangan mudah tergiur dan terayu dengan hal yang mungkin menggiurkan namun pada khirnya merugikan masyarakat itu sendiri.

Hadir juga dalam konferensi pers tersebut Akp Budi Hardjono, SH. (Kanit Reskrim Serpong) dan Iptu Sugiyono (Kasubag Humas ). ( Ahmad Taufik )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.