Recent Posts

Kompol Ewo Samono.SH : Mengucapkan Selamat HUT TNI yang Ke 74 Tahun

News Investigasi.com,Jakarta -- Berbagai Ucapan Selamat di HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 yang ke 74 Tahun.Sabtu ( 5- 10-2019 ).

Ucapan selamat HUt TNI datang dari jajaran Kepolisian,Instansi pemerintah hingga warga masyarakat lainnya.

Kompol Ewo Samono.SH,sebagai Kapolsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat juga mengambil momen yang istimewa ini.

Ewo Samono beliau juga mengatakan HUT TNI  – "Bersama Rakyat, TNI Kuat !" Ketika ditanya cita-cita, mungkin sebagian dari kamu akan menjawab jadi seorang tentara yang akan menjaga kemananan dan keutuhan NKRI, kan? Ya, tidak bisa dipungkiri profesi tersebut memang dikenal sebagai profesi yang cukup baik. TNI atau yang dikenal dengan kepanjangan Tentara Nasional Indonesia adalah nama dari angkatan perang Negara Indonesia.


Awalnya bukan itu nama bagi tentara asal Indonesia. Pertama kali dibentuk tentara Indonesia dinamai dengan TKR atau Tentara Keamanan Rakyat, lalu sesudah itu diubahlah jadi TNI. TNI ini terdiri dari tiga jenis angkatan yaitu TNI angkatan darat, udara dan laut. Perubahan tersebut ternyata tidak sampai disitu saja, pada masa pemerintahan Orde Baru saja TNI mulai digabungkan dengan POLRI dan juga ABRI.

Sejarah singkat TNI hadir sejak 05 Oktober 1945 satu bulan lebih setelah kemerdekaan lewat Maklumat dari pemerintah yang ditetapkan sebagai tanggal kelahiran TNI. Oleh sebab itu jika tanggal 5 Oktober tiba maka akan ada banyak sekali perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI. Kita semua sebagai masyarakat juga harus ikut bagian dong yaitu dengan mendukung serta berdoa agar TNI selalu jaya dan bisa menjaga kesatuan NKRI.

"Kota Semarang ku kunjungi lagi

Tak lupa mampir ke Pantai Marina untuk menyantap sajian ikan

Tahu tidak hari ini tepat hari ulang tahun TNI

Yuk bersama-sama dan bersatu padu merayakan"

"Duhai Patriot, tanpa kehadiran sosok darimu mungkin kehidupan yang aku rasakan tak akan pernah terasa begitu nyaman seperti yang aku rasakan saat ini. Akan ada banyak sekali guncangan dan juga ancaman yang selalu menghantui kami.

Duhai Patriot, jangan pernah kau merasa lelah untuk bangsamu ini. Berikanlah dia yang terbaik dengan kemampuan dan kerja kerasmu. Jagalah kami dan negara tercinta ini. Indonesia milik kita, jangan pernah sampai dimiliki oleh lainnya. 5 Oktober tiba ingin sekali kuberikan ucapan Selamat HUT TNI untuk semua perwira yang tidak pernah lelah memberikan yang terbaik bagi Indonesia tercinta." 

' Kami Segenap Jajaran Polsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat,Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 74 Tahun '"Bersama Rakyat, TNI Kuat !" Ujarnya Ewo.Samono.SH

( Redaksi )


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.