Recent Posts

Muhamad Arif Arachman, S.Ag : Momentum Sumpah Pemuda Karang Taruna Jakarta Barat Bersih-Bersih

Ketua Karang Taruna Kota Admistrasi Jakarta Barat Muhamad Arif Arachman, S.Ag

News Investigasi.com,Jakrat -- Pemuda dan organisasi pemuda memiliki arti penting dalam sejarah kehidupan berbangsa dan bernegara, pun dalam fase berdirinya republik ini, Republik Indonesia. Kita tahu, bagaimana tonggak kebangkitan bangsa awal 1900an ini dimulai oleh golongan muda, yang mendirikan Organisasi Boedi Oetomo. Usia mereka relatif muda, 20 tahunan. Mereka adalah pemuda yang menginginkan adanya perbaikan nasib bagi bangsanya yang terjajah. 

Selain Boedi Oetomo, masih banyak pula organisasi kedaerahan, seperti Jong java, Celebes, Sumatera, Betawi, Sekar Rukun Sunda dan lain-lain. Organisasi-organisasi kedaerahan ini berkegiatan seperti urusan-urusan sosial,  pelestarian kebudayaan daerah dan lain-lain

momentum sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2019 tahun ini harus sudah mampu merefleksikan sejarah tersebut dalam kehidupan nyata.Kamis (31-10-2019).

Muhamad Arif Arachman, S.Ag,Ketua Karang Taruna Administrasi Walikota Jakarta Barat beliau mengatakan,momentum hari spah pemuda dengan semanagat sejarah tersebut kaum muda yang tergabung dalam karang Taruna se-Jakarta Barat banyak agenda yang harus di lakukan.

Dimana salah satu saya menghimbau kepada seluruh Karang taruna admistrasi Kota Walikota Jakarta Barat bersama-sama  bergotong royong untuk menyatu bersama masyarakat ikut membersihkan gorong-gorong, saluran air dan Kali sipon dari sampah yang menghambat iar, karena sebentar lagi kita akan menghadapi musim hujan.

Untuk itu karang taruna se jakarta barat harus mampu membuktikan dirinya hadir di tengah-tengah masyarakat karena kita ada karena mereka.
( AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.