Recent Posts

Pemprov DKI Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka Sumpah Pemuda

News Investigasi.com,Jakarta --

Pemprov DKI Jakarta menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/10).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku Inspekstur Upacara turut membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, serta teks Pancasila.

Dalam upacara yang mengangkat tema "Bersatu Kita Maju" ini, Anies menegaskan bahwa tugas Pemprov DKI Jakarta hari ini adalah menjaga dan merawat persatuan dengan cara menghadirkan keadilan bagi seluruh warga Jakarta. Sebab, salah satu cara terpenting dalam menjaga persatuan adalah dengan menghadirkan perasaan keadilan.

Hal ini merupakan tantangan bagi Pemprov DKI Jakarta, serta salah satu cara untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan meneruskan semangat dan perjuangan para pemuda pada masa perjuangan kemerdekaan dalam mempersatukan bangsa dan negara Indonesia.

"Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober ini, saya sampaikan kepada seluruh jajaran, jika dulu anak muda berhasil menemukan tantangan di zamannya yaitu membentuk persatuan, maka tantangan kita sekarang adalah menghadirkan keadilan, semua kebijakan kita harus bisa menghadirkan rasa keadilan," ujar Anies.

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan, kebijakan -kebijakan yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta haruslah kebijakan yang mendorong terjadinya rasa keadilan, baik dari mulai perumusan sampai dengan tahap implementasi.

Dalam menghadrikam rasa keadilan ini harus ada usaha serius dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, agar masyarakat Indonesia, khususnya kota Jakarta bisa terus bersatu.

Dirinya juga berharap, peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda ini menjadi betul-betul pengingat bagi semua pihak.

"Tugas kita semua sekarang adalah memastikan di Jakarta semua kebijakan, sampai eksekusi, seluruhnya harus mencerminkan semangat dan menghadirkan keadilan sosial bagi warga Jakarta. Jika ada keadilan sosial dan ada perasaan kesetaraan, maka muncul persatuan," jelasnya.

Kemudian, Anies menyerahkan secara langsung Piagam Penghargaan kepada tiga orang siswa yang terpilih sebagai Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019. Ketiga pelajar tersebut adalah Muhammad Bintang Iftitah dari SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta sebagai Juara I Azahra Ullum dari SMK Negeri 8 sebagai Juara II dan Muhammad Arif dari SMA Negeri 62 Jakarta sebagai Juara III.

Upacara yang dihadiri oleh segenap ASN Pemprov DKI Jakarta ini turut juga dimeriahkan oleh penampilan Drama Tari Kreasi Betawi yang bertema "Kembalinya Sang Jawara" yang dilakoni oleh Purna Parkaya Muda Indonesia.( Ginting )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.