Recent Posts

Polsek Ciledug Siap Menjaga Wilayah Jelang Pelantikan Presiden & Wakil Presiden

News Investigasi.com,Tangerang --

Guna untuk menjaga wilayah yang aman,tentram dan kondusif diwilayah Hukum Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com persiapan pengamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polsek Ciledug bersama tiga pilar wilayah kerja Polsek Ciledug yakni Kecamatan Ciledug, Kecamatan Larangan, Kecamatan Karang Tengah, dan Koramil Ciledug menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di area parkir CBD Family Mall Ciledug, Tangerang Kota, Sabtu (19/10/2019) pagi ini.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Pius Ponggeng, SH yang juga dihadiri, Danramil Ciledug, Kapt Inf Tarsan, Kapolsek Ciledug, Kompol Pius Ponggeng, SH, Camat Kecamatan Ciledug, Syafruddin, Camat Kecamatan Karang Tengah, Matrobin, dan Camat Kecamatan Larangan, Dimiyati.

Adapun peserta apel terdiri dari Koramil Ciledug 26 personel, Polsek Ciledug 45 personel, Satpol PP 35 orang, Damkar 11 orang,Setkom 7 orang, Pokdar 23 orang, FKPM 8 orang, dan Mitra TNI 12 orang.

Dalam sambautannya, Kapolsek Ciledug, Kompol Pius Poggeng mengatakan, bahwa digelarnya apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

"Ini perjalan yang cukup panjang yang sudah kita lalui bahkan cukup menyita waktu dan energi kita semua.
Sekarang ini puncaknya, yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 – 2024," kata Kapolsek.

Oleh karena itu, Kapolsek meminta semua elemen wilayah kerja Polsek Ciledug baik itu dari TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan dan jajaran, Setkom, mitra TNI untuk turut serta berpartisipasi sesuai Tupoksi masing-masing dalam pengamanan pelantikan ini.

"Saat ini status Siaga 1 Mabes Polri dan Polda melaksanakan diskresi untuk tidak mengelurkan ijin berunjuk rasa. Untuk itu, kita semua mempunyai kewajiban untuk mengimbau dan mengarahkan masyarakat untuk tidak ikut-ikutan atau berangkat ke Jakarta berunjuk rasa," tegas Kapolsek.

Menurut Kompol Pius, bahwa semua obyek vital dan sentra ekonomi di wilayah akan dilaksanakan pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita semua, sehingga dalam pelaksanaan pengamanan pelantikann ini berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala apapun," kata Kapolsek.

Sementara itu Danramil Ciledug, Kapt Inf Tarsan mengajak semua elemen untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan baik itu obyek vital maupun sentara-sentra ekonomi yang ada di wilayah.

"Wilayah kita ini adalah salah satu penyangga Ibu Kota Jakarta, karena itu kita harus tetap waspada, kita tetap melaksanakan penyekatan dan membeeikan himbauan dan arahan kepada masyarakat untuk tidak berangkat ke Jakarta hanya tujuan melakukan unjuk rasa (Unras) pada acara pelantikan.

"Karena saat ini Mabes dan Polda telah menerbitkan Diskresi untuk tidak mengeluarkan ijin Unras," tandasnya.

"Mari kita bekerja sama dengan seluruh unsur atau elemen yang ada, dengan kita bekerja sama yang baik untuk menjaga jangan sampai terjadi permasalahan ataupun yang menyangkut keamanan dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," kata Camat Dimiyati.
( Ahmad Taufik )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.