Recent Posts

Puluhan Remaja Tawuran Diamankan Polsek Johar Baru

News Investigasi.com,Jakarta -- Kepolisian Sektor (Polsek) Johar Baru Jakarta Pusat dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat, khususnya untuk wilayah Johar Baru melakukan patroli gabungan Minggu, (27/10/2019) dini hari.

Di awali dengan apel yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Johar Baru Kompol Supriyadi yang didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu M. Rasyid.

Dalam sambutannya, Kompol Supriyadi berterima kasih kepada seluruh anggota dan ormas-ormas yang ikut serta menjaga keamanan di wilayah Johar Baru, serta mengingatkan agar slalu tetap menjaga kesehatan.

Giat yang melibatkan Tiga Pilar Johar Baru dengan beberapa anggota Polsek, anggota Koramil, Satpol PP, PPSU, FKDM, beberapa Komunitas dan ikut serta beberapa anggota Unit Pelaksana Teknis Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (UPT.P2TP2A).

Dalam pernyataannya perwakilan dari UPT.P2TP2A, untuk ikut serta dalam menghadiri undangan untuk turun langsung kelapangan serta meninjau apa yang terjadi dan langsung mencari solusi, bahwa mereka berfungsi memberikan himbauan kepada anak-anak yang terlibat tawuran dan memberikan arahan tugas dari UPT.P2TP2A.

Baca juga:  Polres Jakbar Gelar Do'a Bersama Jelang Pelantikan Presiden
"Kami hadir disini, mewakili kepala pimpinan UPT.P2TP2A memberikan arahan pencegahan terhadap anak-anak dibawah umur yang melakukan tawuran di wilayah Johar Baru," kata Firhan Thalib.

Ditengah apel tersebut, Kapolsek juga menceritakan beberapa hari yang lalu terjadi tindakan kriminal, dengan pembacokan di wilayah Johar Baru, dirinya memberikan pernyataan akan menindak tegas bila menemukan kejadian-kejadian kriminal.

"Seperti biasa giat kali ini kita akan membubarkan kerumunan muda-mudi, dan bila memang ada menemukan kriminalitas di wilayah, maka akan kami proses langsung." Tegasnya.

Selepas apel, kejutan yang tak terhingga yang diberikan untuk Kapolsek Johar baru dalam menjalani usianya yang ke 43 tahun.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, sudah empat puluh tiga tahun saya mengarungi kehidupan, baru kali ini, saya dirayakan ulang tahun dari komunitas, semoga kita semoga sehat dan dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa Aamiin." Doanya dalam sambutan ulang tahun.

Beliau juga sebelumnya tidak mengetahui bahwa dirinya sedang di berikan surprise.


Melanjutkan giat operasi mobile cipta kondisi, puluhan remaja yang berniat untuk tawuran ini berhasil di amankan dengan sejumlah barang bukti sejenis pedang.

Dari pengakuannya para remaja tersebut hadir untuk memenuhi undangan ulang tahun atau acara antar kampung di tanah tinggi, beberapa para remaja yang diamankan ini diketahui bertempat tinggal cukup jauh atau diluar wilayah johar baru. yang terbilang cukup jauh dari wilayah ciledug tangerang.

"Kita hadir acara ulang tahun kampung tanah tinggi." Ucap mereka.

Kapolsek dan Kanit Reskrim pun memberikan himbauan kepada para remaja tersebut, juga memberikan arahan bahwa tidak ada gunanya melakukan aksi tawuran.

"Kalian kalau tawuran itu yang rugi diri sendiri, tidak ada gunanya sama sekali kalian tawuran-tawuran seperti itu, bahkan hanya merugikan diri kalian sendiri." Tegas Iptu M.Rasyid.

"Anak-anak itu, lanjutnya, setelah kami imbau dan berikan arahan, maka kami pulangkan dengan di jemput orang tuanya, dan untuk seorang remaja yang kedapatan membawa sajam masih kami proses." Pungkasnya. ( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.