Recent Posts

Frengky Purba : HIDUP TAPI BAGAIKAN MATI KARENA HENFON

Editorial : 'HIDUP TAPI BAGAIKAN MATI KARENA HENFON".
Editor.    :. As.Sisca Pradita.SH
Naskah  : Frengky Purba

News Investigasi.com --

Keberadaan HP atau Henpon Selular yang sat ini banyak digemari dimiliki oleh setiap manusia dari bebagai penjuru dunia.

Keberadaan HP atau Henpon Selular yang secara notaben nya hanya sebagai alat komunikasi antara keluarga,saudara,teman dan bekerja.Sekarang ini keberadaan barang tersebut sudah banyak sekali disalah gunakan oleh para pemakai nya.

Frengky Purba yang akrab dipanggil dengan sapaan bang Frengky beliau memperhati sangat prihatin tentang zaman yang sudah sangat jauh dari pradapan manusia terhadap barang tersebut.

Frengki mengatakan bertamu main hp.
Ibadah main hp.Terima tamu main hp.
Bekerja main hp.Sambil makan main hp.
Di tengah keluarga main hp.
Apa pun yang di lakukan selalu ada hp.
    
Kiamat lah dunia mu tanpa hp.

Kadang terlihat -kadang orang sedang duduk berhadapan.tdak bicara sama sekali.karna salah 1 atau ke 2 nya sibuk memain kan hp. Kalau pun bicra.akhirnya tdak nyambung dan muncul sikap tdak perduli..

Punya maslah pun tdak lagi mengadu pada keluarga.tapi membahas di sosmed rasanya lebih afdhol..buat sstus galau.komen-komenan yang ngawur.chting-chtingan asal,bahkan bahasa-bahas pun makin tdak wajar.

Yang pada akhir nya manusia ada.tp seperti tidak ada sahabt semua dah ibarat kan jasad-jasad yang menjadi zombie.hidup nya hanya seputar dunia dalam ponsel..

Yang lebih sangat miris lagi Jabat tangan saudara sahabat teman telah hilang dan di ganti dengan gambar-gambar mati di sosmed dan di ponsel gerak petualangan akan hebat nya bumi juga sudah di ganti dengan gerak telunjuk dan jempol.akhir nya terasa hidup dalam kemtian itu ada dalam keniscayaan.tapi mati dalam kehidupan.

Maka bangun lah hidup mu.sebagaimana manusia itu hidup.saat suami/istri datang.simpan lah hp mu.

Saat anak bicara.simpan lah hp mu.

Saat tamu ber kunjung.simpan lah hp mu.

Saat ibu bapak bicara.simpan lah hp mu.
Saat rumah mau berantakan.berbenah lah dan simpan hp mu.

Perhatikn dunia mu dengan seksama.sebab nikmat allah.ada di sana.hidup lah engkau.bangkit lah engkau.karna engkau belum mati..jangan jadi kan hidup mu bagi mayat yang sedang ber gerak..ingat lah..tanggung jawab mu.ingat kewajiban mu..dan ingat..allah memberikn kesempatan mu hidup untuk apa..

Semoga kita mjadi yang lebih baik di hari esok.

( Redaksi )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.