Recent Posts

Geng Motor Begal di Kalideres Tewas Ditembak Polisi

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, saat konferensi pers soal geng motor begal sadis di Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (1/11/2019).

News Investigasi.com,Jakarta-- Satuan Reskrim Polsek Kalideres membekuk geng motor "Independen" yang kerap melakukan begal di DKI Jakarta dan Tangerang.

Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana mengatakan, penangkapan geng motor itu berawal dari laporan lima korban begal sejak 20 Oktober 2019.

Kemudian, polisi menyelidiki keberadaan geng motor dengan melaksanakan patroli malam.

Hasil penyelidikan, pada Senin (21/10/2019), polisi berhasil mengamankan lima anggota geng motor tersebut saat hendak beraksi di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kami tangkap, kelimanya berinisial RA, NA, PB, SY, dan ED, di Bedeng Cengkareng. Kami amankan juga sepeda motor hasil rampasan mereka," kata Indra di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (1/11/2019).

Dari keterangan para pelaku, polisi mendapatkan informasi bahwa geng tersebut dipimpin seorang berinisial J.

Polisi pun langsung mengejar J. Hingga pada Jumat pukul 03.30 WIB dini hari tadi, J ditemukan polisi di daerah Kalideres ketika hendak beraksi.

"J ini ketua geng motornya, dia, kami tangkap namun melawan dan membahayakan petugas, jadi kami beri tindakan tegas terukur," ujar Indra.

J tewas di TKP dan langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Hingga kini polisi masih memburu anggota geng motor tersebut lainnya yang melarikan diri saat akan ditangkap.

Adapun dalam aksinya, komplotan itu tidak segan melukai korbannya jika melawan. Modusnya, para pelaku yang beraksi gerombolan memepet korbannya yang sedang mengendarai motor pada malam hari.

Kemudian, para pelaku merampas paksa harta benda dan sepeda motor korban dengan ancaman senjata tajam.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti yakni, lima buah celurit, dan tiga unit sepeda motor hasil rampasan para pelaku.
( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.