Recent Posts

Idham Azis : Merotasi Dari Firli, Condro Kirono, Ike Edwin, hingga Nico Afinta


Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam konferensi pers usai bertemu pimpinan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Senin (4/11/2019).


News Investigasi.com,Jakarta -- Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis merotasi sejumlah pejabat di institusi kepolisian. Ini merupakan rotasi pertama sejak Idham dilantik sebagai Kapolri.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019. Ada 170 anggota kepolisian yang dimutasi.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri mengatakan bahwa mutasi tersebut merupakan hal rutin yang dilakukan.

"Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti," kata Eko ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/11/2019).

Berdasarkan surat telegram itu, Kabaharkam Polri Komjen Condro Kirono dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Polri. 

Kemudian, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bahuri akan menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam).

Dengan begitu, Firli yang juga telah terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendapat kenaikan pangkat menjadi komjen.

Kapolda Kaltim Irjen Priyo Widyanto akan menduduki jabatan Firli. Kemudian, Koorsahli Kapolri Irjen Muktiono dimutasi menjadi Kapolda Kaltim.

Jabatan Koorsahli Kapolri yang kosong akan diisi oleh Irjen Refdi Andri. Refdi sebelumnya menjabat sebagai Kakorlantas Polri.

Kapolda Kepulauan Babel Brigjen (Pol) Istiono dipromosikan untuk menduduki jabatan Kakorlantas Polri.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Nico Afinta juga mengalami mutasi. Nico akan menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri.

Nico akan menggantikan jenderal berbintang dua, Irjen Ike Edwin, yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sospolsahli Kapolri.

Koorspripim Polri Kombes Ferdy Sambo akan mendapat kenaikan pangkat dan menduduki jabatan sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri.

Lalu, Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Fadil Imran dimutasi sebagai Sahlisosbud Kapolri.

Wadirtipiter Bareskrim Polri Kombes Mohamad Agung Budijono akan menggantikan posisi Fadil.

Selanjutnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo akan menduduki jabatan sebagai Karobinkar SSDM.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Prabowo akan mendapat kenaikan pangkat dan menjabat sebagai Karopenmas.

Sementara itu, jabatan Argo sebagai Kabid Humas PMJ akan diduduki oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Pol Yusri Yunus.

Selain itu, di surat telegram lain yang bernomor ST/3019/XI/KEP./2019, Idham memutasi sebanyak 36 anggota kepolisiannya.

( Redaksi AS

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.