Recent Posts

BNN : Dijakarta Selatan Ada Enam Wilayah Rawan Narkoba

Badan Narkotika Nasional ( BNN)

 
News Investigasi.vom,Jakarta-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan memetakan beberapa wilayah yang rawan peredaran narkoba.

Dari data yang dimiliki BNNK dan BNN Pusat selama satu tahun terkahir, terdapat enam wilayah rawan peredaran narkoba.

Enam wilayah tersebut di antaranya Pancoran, Tebet, Mampang, Jagakarsa, Kebayoran Lama dan Pesanggrahan. Keenam wilayah tersebut marak akan peredaran sabu.


Sedangkan wilayah lain, yakni Setiabudi, Kebayoran baru, Pasar Minggu, Cilandak, masuk daerah yang tidak rawan peredaran narkoba, namun masih dalam pemantauan BNNK.

"Salah satu yang jadi titik rawan di Manggarai, dan Manggarai Selatan di kawasan Tebet," kata Kepala BNNK Jakarta Selatan AKBP Mohammad Nasrun saat ditemui pada Kamis (19/12/2019).

Namun selama setahun terakhir pihaknya tidak fokus pada pengungkapan pusat. BNNK fokus melakukan penyuluhan dan sosialisasi di kawasan rawan narkoba tersebut.

Nasrun mengaku sudah melakukan sosialisasi ke beberapa instansi pendidikan, sekolah hingga perguruan tinggi dan beberapa lingkungan warga.

"Kami sudah bekerja sama dengan komponen dari pihak kelurahan dan kecamatan di sana. Kemarin kami sudah berikan pelatihan juga, tahun depan kami bekerja sama lebih baik lagi dengan pihak tokoh muda tokoh masyarakat," ujar dia.

Dia berharap kedepan dengan adanya program penyuluhan tersebut, tingkat peredaran narkoba di wilayah rawan bisa menurun.

( Yus )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.