Recent Posts

Jelang Malam Tahun Baru 2019 Polsek Kalideres Melaksanakan Apel Pengamanan Bersama Tiga Pilar

Suasana apel pengamanan jelang malam tahun baru 2019 didalam ruangan,Karna Hujan.

News Investigasi.com,Jakarta--jelang pergantian malam tahun baru 2019 yang akan berlangsung malam ini.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com Polsek Metro Kalideres bersama tiga pilar Kecamatan Kalideres menggelar apel pengamanan perayaan malam tahun baru di Lobi Polsek Kalideres Jakarta Barat, Selasa (31/12/2019)

Hadir dalam kegiatan apel tersebut dihadiri Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, anggota Koramil 06/KD, Citra bhayangkara, anggota Saka Bhayangkara (Pramuka) dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Kapolsek Metro Kalideres Kompol Indra Maulana.SH.SIK mengatakan, kegiatan apel ini, bertujuan mengamankan kegiatan perayaan malam tahun baru.

"Ada tiga titik yang diamankan pertama di depan Mall Daan Mogot, Terminal Kalideres dan Citra 6 ," jelasnya.

Kapolsek juga menjelaskan, pengamanan jelang pergantian malam tahun baru 2019 ini untuk mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Kalideres.

"Kita bersama tiga pilar kecamatan Kalideres dan dibantu ormas untuk mengamankan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di perayaan malam tahun baru," ucapnya.

Indra menambahkan, Kalideres sebagai jalur lintasan utama dari arah Kota Tangerang menuju Jakarta. Maka perlu di waspadai adanya massa dari Tangerang menuju Jakarta.

Selain itu Indra juga menyebutkan di wilayah Kalideres ada sekitar sembilan gereja yang menjalankan ibadah missa malam tahun baru, agar supaya dijaga keamanannya.

"Objek ini harus diamankan, agar saudara kita yang sedang menjalankan ibadah missa merasa aman," katanya.


Tekait dengan tata cara tindakan atau teknis pengamanan proses pengamanan tahun baru, Indra menyampaikan untuk Koramil, Babinsa bergabung dengan jajaran dari Polsek.

"Adik-adik dari Saka Bhayangkara dan FBR agar dibagi menjadi dua yaitu di Terminal Kalideres dan Kawasan Daan Mogot Baru," imbuhnya.

Ia juga berpesan agar semua memantau wilayah masing-masing, sebab baik kegiatan skala besar atau kecil banyak warga yang melaksanakan di tingakat RT dan RW.

"Saya berharap semoga pada malam tahun baru ini wilayah Kalideres terjaga keamanannnya. Semua masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru bisa terjaga keamanannnya dan bisa merayakan tahun baru secara aman dan kondusif. Dan kembali kediaman masing-masing dengan aman," pungkasnya. 

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.