Recent Posts

Kader PKK RW 011 Kel.Pegadungan Menggelar Penanggulangan Jentik Nyamuk Kerumah Warga

Para kader PKK RW 011 Kelurahan Pegadungan dalam kegiatan Penanggulangan Jentik Nyamuk.

News Investigasi.com,Jakarta --

Demam berdarah dengue (DBD) merupakan ancaman bagi keluarga di Indonesia, di mana anak-anak sangat rentan sekali terkena penyakit ini. DBD telah menyerang jutaan orang dewasa serta anak-anak hingga membuat Indonesia sebagai negara kedua dengan kasus DBD tertinggi di dunia.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com para Kader Ibu-ibu pKK dari RW 011 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat,menggelar kegiatan penanggulangan Jentik Nyamuk disetiap warga masyarakat atau yang lebih dikenal dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Kegiatan tersebut diikuti oleh setiap perwakilan Kader PKK dari RT 001 sampai dengan RT 011 Kelurahan Pegadungan dengan dilibatkan unsur dari Puskesmas dan instansi Kelurahan.

Salah satu pendamping dari instansi kelurahan beliau mengatakan,dalam kegiatan penanggulangan Jentik Nyamuk guna untuk menghalau ada nya penyakit demam berdarah dengue (DBD) karna damam berdarah merupakan ancaman bagi keluarga di Indonesia, di mana anak-anak sangat rentan sekali terkena penyakit ini. 

Karna DBD telah menyerang jutaan orang dewasa serta anak-anak hingga membuat Indonesia sebagai negara kedua dengan kasus DBD tertinggi di dunia.

Oleh karena itu, berbagai pihak pun selalu berusaha untuk menekankan pentingnya upaya pencegahan demi menghindari anak dan keluarga terkena DBD. Meski DBD dianggap penyakit mematikan yang mudah untuk disembuhkan, tindakan preventif adalah fokus utama demi 'menghapus' DBD di Indonesia.

Selama ini, fogging juga dikenal sebagai salah satu cara untuk mencegah DBD, tapi ternyata ada cara yang lebih baik dan tidak mencemarkan lingkungan, yaitu Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

( Syaidin Herman )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.