Recent Posts

Kadishub DKI Dr.Syafrin Liputo.ATM.MT Sidak Terminal Kalideres Dalam Rangka Natal 2019 & Tahun Baru 2020

Kadishub DKI Dr.Syafrin Liputo.ATM.MT bersama Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain,Kasubsektor Trubus Ipda Tugiran mengecek kelapangan Dalam Rangka Natal & Tahun Baru.


News Investigasi.com,Jakarta -- Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Dr. Syafrin Liputo.ATD.MT melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat untuk mengecek kesiapan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ( Nataru).

"Sasaran sidak kali ini adalah memastikan bagi para pengguna jasa atau penumpang yang akan pulang kekampung halaman jangan sampai ada yang telantar.

Kadis pun mengecek  armada yang digunakan dalam angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2019 dalam kondisi layak,biar pum ada 3 armada yang kaca-kaca nya pecah namun tidak mengganggu armada dalam beroprasi" kata Syafrin di Jakarta, Senen ( 23-12-2019 ).


Syafrin didampingi oleh Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain,Kasubsektor Trubus Ipda Tugiran dan sejumlah petugas Dishub melakukan pengecekan kelayakan dan kelengkapan sejumlah bus mulai dari ban, rem tangan, wiper, lampu sein hingga kaca spion.


Jika ditemukan kerusakan, maka bus harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum digunakan untuk mengangkut penumpang mudik.

Dalam sidak tersebut, Kadishub DKI Jakarta juga melakukan pengecekan tarif kepada penumpang.

"Harus ada kesesuaian antara yang tertera di loket dengan yang dibayarkan. Jangan sampai ada pungutan lagi di atas bus," kata Syafrin.


Guna mendukung kelancaran Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Terminal Kalideres juga menyiapkan posko kesehatan untuk memastikan sopir dalam keadaan sehat dan tidak dalam pengaruh narkoba ketika menjalankan tugasnya.

Selain itu, disiapkan posko keamanan terpadu untuk menjamin kenyamanan penumpang serta mencegah praktik calo tiket di Terminal Kalideres.

Sementara itu, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain mengatakan bahwa sudah terjadi lonjakan penumpang sejak hari Kamis (29-12) di Terminal Kalideres.

Dan jumlah penumpang yang berangkat dalam rangka Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mencapai 1354 orang pada ( 19-12), 1648 orang pada ( 20-12),2354 orang, pada (21-12 ),dan 3488 orang pada (22-12) penumpang diberangkatkan dari Terminal Kalideres dengan 1598 bus.Ujarnya Revi.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.