Recent Posts

Lapas Pemuda Tangerang Laksanakan Sidak Gabungan Bersama UPT Pemasyarakatan

Lapas Pemuda Tangerang Laksanakan Sidak Gabungan Bersama UPT Pemasyarakatan Se-Tangerang Raya dan Polres Metro Tangerang Kota 


News Investigasi.com,Tangerang-- Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, baru saja menggelar inspeksi mendadak (Sidak) gabungan ke Blok-Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Pemuda Tangerang, Senin malam (23/12). 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam meminimalisir berbagai gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Pemuda Tangerang dalam menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Selain itu, sidak ini juga menjadi jawaban atas Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-PK.02.10.01-1442 tertanggal 12 Desember 2019 tentang Pencegahan dan Penindakan Terhadap Peredaran Gelap Narkoba di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Kegiatan sidak ini merupakan hasil kerjasama antara Lapas Pemuda Tangerang dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Lapas Kelas I Tangerang, LPKA Kelas I Tangerang, Rutan Kelas I Tangerang (Rutan Jambe), serta mengajak Polres Metro Tangerang Kota sebagai mitra Lapas Pemuda Tangerang dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam Lapas. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakat Kanwil Kemenkumham Banten, Slamet Prihantara beserta jajarannya; Plt. Kepala Lapas Pemuda Tangerang, S.E.G Johannes beserta jajaran; Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota, Burhanuddin beserta jajaran; dan juga dihadiri oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Tangerang Raya.

Seluruh petugas laki-laki Lapas/Rutan se-Tangerang Raya turut ikut andil dalam kegiatan sidak insidentil ini. Dalam kegiatan ini ditemukan berbagai barang-barang terlarang, seperti alat komunikasi, senjata tajam, serta barang-barang lainnya yang tidak memenuhi peraturan di dalam Lapas Pemuda Tangerang. Menanggapi hal ini, S.E.G Johannes mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang telah membantu jalannya kegiatan ini. Seraya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi seluruh petugas untuk bersilaturahmi.

"Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya kegiatan sidak hari ini. Kami sendiri kaget masih banyak ditemukan beberapa barang terlarang. Namun, kami juga bersyukur karena jumlah barang yang ditemukan volumenya jauh lebih sedikit ketimbang pada sidak yang lalu," ujar S.E.G Johannes.

"Kami juga berharap kegiatan sidak gabungan ini bisa terus dilakukan di Lapas/Rutan lain di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten. Karena selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban, kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar petugas Pemasyarakatan," tambahnya.

( M.Rusli )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.