Recent Posts

Achmad Zaelani LMK RW 05 Kel.Duri Kosambi Minta Perbaikan Jbatan Penghubung Akses Warga

Jembatan Penghubung Akses Warga yang rusak.
 


News Investigasi.com,Jakarta --

Pasca Banjir yang melanda warga masyarakat yang mengundang kepedihan dan kesengsaraan yang dialami.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com Jembatan penghubung antar warga di Jalan Timbul Jaya RT.005/05, Kp.Duri, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta barat, rusak parah akibat dihantam banjir sejak 01 Januari lalu. 

Banjir itu diduga karena curah hujan yang cukup desar. Ini membuat aktifitas warga diantara kedua wilayah RW itu terganggu.

Informasi yang dihimpun, sejak 01 Januari 2020, hujan deras dan pasca banjir yang melanda lingkungan tersebut mengakibatkan tiang jembatan yang jadi prioritas akses warga dan aktifitas sehari-hari nampak runyam. Tiang dan bahan-bahan besi jembatan terlihat rusak dan keropos tak layak lagi digunakan.

Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW 05 Kelurahan Duri Kosambi
Achmad Zaelani membenarkan  rusaknya jembatan tersebut. Ia mengatakan, bahwa pasca banjir yang melanda sejak awal Januari yang lalu hingga saat ini kerusakan pada jembatan pada besi penyangga sisi kiri dan sisi besi kanannya ini belum ada perbaikan.

"Akibat kerusakan jembatan penghubung antara RT 005/05 dengan RT 007/04
Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat tersebut, dikhawatirkan bisa membahayakan masyarakat sekitar. Sebab, akses jembatan itu sering dilalui anak-anak yang pergi ke sekolah dan warga yang sering beraktifitas, " ucap Zaelani saat dikomfirmasi, Minggu (12/1/2020).

Atas insiden itu, dirinya berharap kepada intansi terkait agar memperbaiki akses jalan jembatan itu untuk kebutuhan akses jalan warga setempat. Hal ini mencegah jangan sampai adanya jatuh korban.

"Warga berharap agar Pemkot Jakbar secepatnya merealisasikan perbaikan jembatan didua wilayah antara RW 05 dan RW 04, Kp.Duri, Kelurahan Duri Kosambi ini, " pinta dia.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.