Recent Posts

Air PAM Berwarna Hitam dan Bau Di Keluhkan Warga Semanan

Air PAM Hitam dan Bau

News Investigasi.com,Jakarta --

Sungguh sangat miris dan memilukan hati yang diderita oleh para warga masyarakat yang terkena pasca Banjir yang melanda wilayah Ibu Kota.

Dalam pemantauan media News Invesigasi.com Warga Semanan, Kalideres, Jakarta Barat mengeluhkan layanan air bersih milik PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja). Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang berwarna hitam dan bau tidak sedap.

Isoh (28) warga RT 10/03 mengatakan, air menghitam dan berbau terjadi setelah sebelumnya aliran air Palyja mati pada Senin (30/12) pekan lalu.

"Hari Senin-Selasa (air) mati, Rabu (01/1) baru nyala. Namun, air yang keluar berwarna, kotor dan berbau comberan," katanya, Jumat (03/1/2019).

Meski demikian, dia terpaksa menggunakan air PAM tersebut. Kendati terasa gatel-gatel dikulit.

Padahal sebelumnya air kualitas Palyja yang diterima melalui kran rumah tangga nya bersih dan jernih. 

"Betul-betul bau dan keruh. Sementara kami butuh untuk mandi, cuci dan masak," ucapnya.

Hal senada juga dikemukakan warga lainnya mengeluhkan, selain air berwarna hitam yang mereka terima pun mengeluarkan aroma bau tidak sedap.

"Sejak dilanda banjir air dari Palyja ini berbau, kayak bau bangkai begitu. Terus sudah beberapa hari ini dipenampungan malah airnya keruh, ada kotoran kayak lumut warna hitam," keluh dia.

Untuk itu warga butuh penanganan segera dari PT PAM Palyja atas kejadian ini.

"Saya berharap agar kondisi air PAM dapat kembali bersih, sehingga air yang digunakan layak untuk dikonsumsi," bebernya.

( Bambang PR )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.