Recent Posts

Aksi demo di depan gedung Balaikota DKI Jakarta Polisi Turunkan 659 Personil untuk Cegah Bentrok di Depan Balaikota



News Investigasi.com,Jakarta -+
 
Sudah beberapa hari beredar ajakan untuk melakukan aksi demo di depan gedung Balaikota DKI Jakarta yang di sebar oleh kelompok pendukung Gubernur DKI Anies Baswedan maupun oleh kelompok yang kontra. Hari ini (14/1/2020), dari dua elemen masyarakat dari dua kubu berbeda tersebut hadir di depan gedung Balaikota untuk melakukan aksi unjukrasa.

Untuk mengamankan dua kubu yang melakukan aksi unjukrasa tersebut Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) mengerahkan 659 personel, untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Balai Kota tersebut dengan tujuan agar masyarakat, baik yang pro maupun kontra dapat kesempatan yang sama dalam menyampaikan aspirasinya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan  659 personel merupakan gabungan dari tingkat Polda dan Polres.

"Jadi jumlah anggota 659 personel ya. Diantaranya dari Polda dan Polres," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (13/1/2020).

Adapun aksi unjukrasa hari ini dilakukan dua kelompok adalah Kelompok pertama dimotori oleh Permadi Arya alias Abu Janda, Nyai Dewi Tanjung, Effendi Achmad dan Sisca Rumondor. Mereka melakukan aksi dengan tuntutan meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatannya karena dinilai gagal menangani banjir di Ibu Kota.

Sedangkan kelompok lainnya adalah organisasi yang selama ini selalu mendukung Anies, yakni Jawara dan Pengacara Jaga Jakarta (Bang Japar).

Sesuai pemberitahuan yang disampaikan mereka ke Polisi, kedua kelompok tersebut menggelar aksi dengan waktu yang sama, yakni sekitar pukul 14.00 WIB hari ini.

Guna mencegah terjadinya benturan antar dua kelompok, Polisi akan melakukan penyekatan diantara dua kelompok yang menggelar aksi tersebut dengan menaruh barier dan anggota polisi yang berjaga disekitar dua kelompok massa.

"Pada teknis pelaksanaanya di tengah-tengah jalan di depan Kantor Balai Kota kami lakukan penyekatan. Akan kami pasang barrier yang agak tinggi dan juga di tengah-tengahnya dipasang rantis (kendaraan taktis). Ini upaya kami untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Yusri, Selasa (14/1/2020). "Yang sebelah kanan itu yang kontra, yang sebelah kirinya nanti yang pro Anies,"(red)

Sebelumnya beredar Undangan Via WhatsApp dari massa pro Gubernur Jakarta

UNDANGAN TERBUKA

Kepada Yth,
Seluruh Kaum Betawi di DKI Jakarta

Sehubungan dengan akan adanya sekelompok oknum yang memiliki niat kurang baik di DKI Jakarta, yang akan berakibat kepada rusaknya tatanan kondusifitas DKI Jakarta.

Dengan senantiasa mengharapkan rahmat dan ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mari kite jaga sama-sama pemimpin kite di tanah Betawi yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan dari fitnah oknum-oknum yang dengki dan iri hati terhadap kinerja Pak Gubernur.

Maka dengan ini kami mengundang seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk sama-sama ramaikan Balaikota DKI Jakarta pada Selasa, 14 Januari 2020 jam 08.00 WIB dalam rangka menjaga kondusifitas DKI Jakarta dan menjaga pemimpin DKI Jakarta.

BAMUS BETAWI SIAP MENGAWAL DAN MENJAGA GUBERNUR PEMERINTAH DKI JAKARTA

Koordinator:  
1. Bang Eki Pitung/Wakil Ketua Umum BAMUS BETAWI
2. Bang Damin Sada/Ketua Laskar Adat Betawi

1. Lembaga Macan Kemayoran (LMK)
2. Brigade Anak Jakarta (BRAJA)
3. BAGDA
4. Ikatan Keluarga Besar Betawi (IKKB)
5. KPB
6. Jawara Betawi Pitung (JBP)
7. Ikatan Keluarga Besar Macan Kemayoran (IKBMK)
8. Yayasan Sipitung
9. KMJA
10. PAKTA
11. YTK
12. Kerukunan Loyalist Betawi (KLB)
13. MP GAJA
14. GEMUIS JAYAKARTA
15. Mangkudat
16. KUKMB
17. PANGKENG
18. MUSYAF BETAWI
19. AOB
20. Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi (FKMB)
21. LBMB
22. Sapu Jagat
23. Lembaga Eksekutif Betawi (LEB)
24. Gerak Betawi
25. FORKABI Jakarta Pusat
26. FBR Jakarta Timur
27. ISBI JAYA
28. BANG JAPAR
29. JAJAKA NUSANTARA
30. PECI
31. SANGGAR PENCAK SILAT
32. SANGGAR PALANG PINTU BETAWI MUDA
33. FORKABI Duren Sawit
34. Laskar Betawi (LB)
35. Komunitas Anak Betawi Bersaudara
36. Sanggar Palang Pintu Tunas Kelapa
37. Persatuan Wanita Betawi (PWB)
38. Laskar Jayakarta
39. PECI MERAH
40. Comando Betawi Raya (COBRA)
41. Tenabang Bersatu (TEBAS)
42. Komando Anak Tenabang (KUAT)
43. Ikatan Keluarga Betawi Tenabang (IKBT)
44. Ikatan Keluarga Besar Betawi Ciputat & Sekitarnya (IKBCS)
45. Ikatan Betawi Rawa Belong & Sekitar (IBETRAS).

( Red)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.