Recent Posts

Anies Bawesdan Mengontrol Pintu Air Demi Warga Masyarakat DKI Jakarta


Gubernur DKI Anies Baswedan memantau pintu air dimalam Tahun Baru


News Investigasi.com,Jakarta--Gubernur Anies Baswedan jelang pergantian malam tahun baru 2019 ke tahun 2020,selalu memperhatikan kepada warga masyarakat nya.

Perhatian Gubernur disebebkan curah hujan yang beberapa hari ini selalu turun membahasi kota DKI Jakarta.

Anies pun langsung turun kelapangan untuk memastikan kesetiap pintu air yang berada di ibu kota Jakarta.

Dan beliaupun menyampaikan instruksi untuk para jajarannya guna mengatasi banjir yang melanda Jakarta. Dia memerintahkan anak buahnya untuk menghadapi banjir.

"Karena itu saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung, datangi kantor kelurahan terdekat, bekerja di bawah koordinasi para lurah, membantu untuk menyelamatkan warga," perintah Anies dalam pesan suara, disampaikan Humas Pemprov DKI, Rabu (1/1/2020).


Dia menyampaikan ini saat berada di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Dia mengawali pesannya dengan penjelasan bahwa Jakarta mengalami banjir sejak Selasa (31/12/2019) saat kawasan barat Pulau Jawa mengalami hujan yang cukup intensif. Dia memerintahkan anak buahnya untuk melayani korban banjir.


"Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat pengungsian sudah siap, seluruh kantor pemerintah, sekolah, harus siap menjadi tempat pengungsian. Siapkan dapur umum, siapkan pos kesehatan, dan pastikan semua tenaga kesehatan siap," kata Anies.

Obat-obatan hingga makanan untuk warga harus terjamin. Alas tidur, toilet umum, dan semua kebutuhan dasar untuk korban banjir harus siap.

"Kepada para Wali Kota, lakukan koordinasi di wilayahnya masing-masing," kata Anies.

( Anwar )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.