Recent Posts

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak 2.650 Pejabat Eselon III dan IV, Termasuk Lurah dan Camat

Pelantikan 2.650 pejabat eselon III dan IV yang dirombak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/1/2020). Para pejabat itu dilantik oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.


News Investigasi.com,Jakarta --


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak 2.650 pejabat eselon III (jabatan administrator) dan eselon IV (jabatan pengawas) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Pejabat yang dirombak termasuk lurah dan camat.

Para pejabat yang dirombak dilantik pada Selasa (14/1/2020) ini. Namun, para pejabat itu dilantik oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, bukan oleh Anies langsung.

"Beliau (Anies), kalau eselon III dan IV administrator dan pengawas ini, selalu mendelegasikan kepada saya," ujar Saefullah seusai pelantikan di Balai Kota DKI Jakarta.

Saefullah berujar, perombakan pejabat eselon III dan IV dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur satuan kerja perangkat daerah (SKPD), termasuk penghapusan Dinas Perindustrian dan Energi yang dilebur ke empat SKPD.

Perubahan SKPD itu tercantum dalam Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi DKI Jakarta.


"Pelantikan hari ini merupakan konsekuensi dari diterapkannya Perda Nomor 2 Tahun 2019 sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017," kata Saefullah.

Para pejabat yang dilantik diharapkan langsung menguasai sistem cepat respons masyarakat atau citizen relation management (CRM), yaitu sistem untuk pengaduan masyarakat.

"Sistem CRM bukan hanya untuk lurah dan camat, tetapi juga harus dikuasai oleh setiap pejabat Pemprov DKI Jakarta," ucap Saefullah.

( Bambang PR )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.