Recent Posts

H.Saumun Camat Kebon Jeruk: Sukses Program Bedah Rumah Harus Ada Peran Masyarakat

Camat Kebon Jeruk H.Saumun.


News Investigasi.com,Jakarta --

Kunci sukses program bedah rumah yang dilaksanakan Kecamatan Kebon Jeruk, harus ada peran masyarakat dikelurahan sekitar. Hal tersebut diungkapkan Camat Kebon Jeruk Saumun di ruang kerjanya, jum'at (24/1/2020).

Sebelumnya Walikota Administrasi Jakarta Barat Rustam Efendi meresmikan bedah rumah di Jalan Syuaib RT 03/013 Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Saumun menjelaskan, suksesnya program bedah rumah diwilayahnya adalah salah satu peran masyarakat sekitar yang ada di kelurahan itu.

"Peran masyarakat sangat penting, karena anggaran bedah rumah jika dilihat dari luas bangunan itu tidak memadai, para Lurah harus berperan di sini (program bedah rumah)," jelasnya.

Camat juga menjelaskan ada enam rumah yang sudah di selesaikan di Kecamatan Kebun Jeruk diantara Kelurahan Kebon Jeruk, Kelurahan Sukabumi Selatan ada dua rumah, Kelurahan Kedoya Selatan ada dua rumah dan Kelurahan Duri Kepa.

"Alhamdulillah sudah 6 rumah yang diselesaikan dan tadi sudah diresmikan Walikota Administrasi Jakarta Barat," ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, tenaga Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) bisa dimanfaatkan, walaupun secara teknis mereka bukan ahli paling tidak bisa membantu.

"PPSU bisa juga diperbantukan walaupun meraka bukan ahlinya, namun setidaknya bisa membantu dalam pengerjaan lainya," pungkasnya.

( Syam )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.