Recent Posts

Lantas & Dishub Tangerang Tutup Mata Truk Parkir Sembarangan Ganggu Arus Lalu Lintas

Truk Parkir Sembarangan Ganggu Arus Lalu Lintas dijalan Benda Raya depan pabrik 88.

News Investigasi.com,Tamgerang ---


Sepanjang Jalan Raya Benda dekatnya pabrik Nomor 88 yang mengakseskan inti arah Bandara  tujuan Rawa bokor banyak parkir truk sembarangan. Akibatnya, mengganggung arus kelancaran lalu lintas.

Parkirnya truk sembarangan di bahu jalan sudah berlangsung lama, bahkan truk – truk yang diduga mau masuk ke pabrik 88 berisi muatan kerap parkir Bahkan, dapat mengundang kecelakaan bagi kendaraan yang melintas.Seni (27/01/2020).

Salah satu warga, Samsul Lubis mengatakan, adanya pembiaran terhadap truk yang mangkal atau parkir di sepanjang jalan akses Jalan Raya Benda – Rawa bokor perlu diambil tindakan tegas oleh Polantas dan Dishub.Karena truk – truk yang parkir sembarang tidak hanya mengganggu arus lalu lintas, tetapi dapat memberikan peluang kecelakaan bagi pengendara lain.

"Kalau siang hari, truk yang parkir itu membuat arus jalan jadi sempit sehingga membuat macet. Kalau malam hari, bisa mengundang kecelakaan, karena pengendara tidak nampak ada truk parkir bisa menabrak truk yang parkir. Kasus kecelakaan ini sudah beberapa kali terjadi," kata Samsul.

Ditegaskan pria yang aktif di organisasi ini, apabila masalah ini tidak segera diambil tindakan, petugas diduga sengaja memelihara sistem ini untuk kepentingan pihak pengusaha pemilik angkutan.

"Ini harus tegaskan, parkir sembarangan memang salah, seharusnya ditilang, jadi jangan dibiarkan begitu saja, dampak ini sudah jelas banyak orang yang dirugikan. Jadi polisi dan Dishub harus bisa ambil tindakan," tegas Samsul.

Hal yang sama juga dikatakan pimpinan Redaksi As.Sisca Pradita.SH ini mengaku sudah lama melihat kondisi truk parkir sembarangan, dirinya meminta kepada sopir truk harus bisa mendisiplinkan diri dalam memarkirkan truk, begitu juga dengan pemilik truk agar menegaskan kepada sopir – sopirnya.

"Kita minta juga kepada pengusaha pemilik truk dan sopir, haru menempatkan aturan dalam mengoperasikan truknya, jangan sempat merugikan orang lain, baik itu parkir, kualitas truk yang masih layak digunakan dan mematuhi rambu lalu lintas.

Dan sisca pun berharap kepada Polisi lantas atau Dishub parkir liar segera melakukan tindakan bila parkir sembarangan itu tetap saja terjadi.

"Kalau masih banyak parkir truk parkir sembarangan,Polisi dan Dishub Tangerang harus Menilang dan dipasang rambu-rambu larangan Parkir.Ungkap Sisca.

( Red)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.