Recent Posts

Tas Diduga Bom, Tim Gegana Polda Metro Jaya Langsung Turun, Ternyata Tas Berisi Pakaian

Illustrasi Tim Gegana
  




News Investigasi.com,Jakarta --

Tim Gegana Polda Metro Jaya di tempat kejadian perkara, diduga benda mencurigakan, di halaman Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.
 

Benda mencurigakan diduga bom ditemukan di halaman Masjid Sunda Kelapa, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019). 

Benda itu dalam bentuk tas ransel. Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo membenarkan adanya laporan warga atas benda yang mencurigakan itu.

"Benar, ini lagi di lokasi," kata Susatyo, saat dihubungi.

Pada waktu yang sama, tim gegana Satbrimob Polda Metro Jaya langsung turun dan mengamankan tas ransel itu.

Termasuk mengamankan situasi dan kondisi sekitar Masjid Sunda Kelapa dengan memasang police line.

Selama kurang lebih satu jam, tim penjinak bom gegana Satbrimob Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan melakukan sterilisasi sekitar lokasi.

Tim gegana Satbrimob Polda Metro Jaya memastikan tas yang mencurigakan itu dilempar seseorang di halaman Masjid Sunda Kelapa bukanlah ancaman.

Tas model ransel itu diketahui berisi barang-barang pribadi seperti baju dan sarung.

"Kami harap tidak ada berita terkait dengan isu bahan peledak, bom, dan sebagainya," ujar Susatyo Purnomo, di halaman Masjid Sunda Kelapa.

Tim Gegana, lanjut Susatyo, diterjunkan menyusul laporan mengenai seseorang, yang hingga kini belum diketahui identitasnya, setelah melempar tas di halaman Masjid Sunda Kelapa.

"Sekitar pukul 8.30 WIB, petugas pengamanan di Gereja Paulus yang bersebelahan dengan Masjid Sunda Kelapa melihat satu orang yang mencurigakan membawa tas. Kemudian setelah ditegur, ia lari ke arah halaman Masjid Sunda Kelapa. Kemudian melepaskan tas di sana dan melarikan diri," tutur Susatyo, menjelaskan kronologi kejadiannya.

Meskipun demikian, pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan tentang orang yang melempar tas yang mencurigakan tersebut.

( Ahmad Taufik )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.